Analisis Hasil Belajar Sederhana dengan Excell

Bagi anda seorang guru, salah satu tugas anda adalah membuat analisis hasil belajar.. Analisis hasil belajar sebenarnya terbagi dua, yaitu analisis hasil ulangan/ujian dan analisis butir soal. Berikut akan saya sharing cara analisis hasil ulangan dengan program MS Excell secara sederhana. File ini sebenarnya sdh ada dalam blog sebuah sekolah di Martapura Kalimantan Selatan, namun telah saya edit seperlunya untuk mempermudah pengisian dan proses analisis..
Manual :
Setelah anda membuka file nya, anda tinggal memasukkan nama sekolah, kelas, mata pelajaran, nama guru, nama kepala sekolah/madrasah.
Proses dimulai dengan mengisi nama siswa, isi saja nama-nama siswa itu secara otomatis program akan menjumlahkan jumlah siswa dalam kelas tersebut. Di dalam program ini terdapat 20 jumlah soal, terserah dalam bentuk apa bisa dalam PG atau Uraian, isikan berapa skor yang anda mau untuk siswa yg bisa menjawab benar, otomatis program akan menentukan jumlah soal. Untuk menentukan siswa tuntas atau tidak tuntas tentukan terlebih dahulu KKM tiap KD atau KKM Mata pelajaran.
Sebenarnya tidak sulit jika anda familiar dengan Excell
untuk file nya silakan unduh disini
Selamat mencoba jika anda kesulitan silakan kasih komentar, atau hub saya di Facebook.. acount Yunizar Noor Milanta, email : yunizar.nm@gmail.com

SUmber File aNALISIS : http://smpnegeri5martapura.blogspot.com

About these ads

16 comments

  1. Kelihatanya analisisnya aslinya buatan saya tuh. Sebenarnya disebar ndak papa. Cuma harus dikunci dulu. Trus identitas saya lenyap tuh.

    1. Wah.. saya mohon maaf,untuk hal ini.. sebelumnya saya juga dapat dari teman, saya tidak bertanya dapatnya dari mana.. maaf sekali lagi, mohon identias lengkapnya biar sumber aslinya saya lampirkan di bawah postingan nya..

    1. Oke boss.. langsung izin donload program analisis terbaru nya, maksud di suspens, dicabut dan dikunci apak maksudnya pak ? Makasih banyak dan maaf sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s