SK Dirjen Pendis No.198 Tahun 2009 -kelengkapan syarat permintaan Tunjangan Profesi Guru ke KPPN-

Salah satu syarat pencairan tunjangan profesi guru di Kementrian Agama,adalah adanya SK Dirjen Pendidikan Islam, yaitu SK Dirjen Pendis No. 198 Tahun 2009. ternyata di antara teman-teman satker di Kalimantan Selatan banyak yang belum punya SK ini. Padahal SK ini sudah terbit setahun yang lalu, entah bagaimana nggak nyampai kepada yang bersangkutan. Bisa jadi karena tahun lalu yang mengelola pencairan tunjangan profesi guru adalah Kanwil Kementrian Agama Propinsi, hingga SK itu tidak sampai ke Madrasah-Madrasah.

Untungnya beberapa satker punya copy SK tersebut, yang saya punyapun entah dari mana asalnya. Berhubung tunjangan profesi guru sekarang di kelola oleh satuan kerja atau madrasah, dan salah satu persyaratannya adalah menyertakan copy Sk Dirjen Pendis ini,maka beberapa teman mencari Sk ini kepada siapa yang punya. Entah kenapa mesin pencari semacam google juga tak memiliki berkas dokumen SK ini.

Oleh sebab itu saya kepengen berbagi saja, ketika semua lampiran SK Dirjen Pendis ini saya scan jumlahnya hampir 25 Mb menjadi file PDF, itupun hanya sampai 15 halaman saja, nyampe dirumah cari di google software Free PDF To Word. Nih conventer bikin kesel setiap 2 kali conventer minta diisikan code activasi dengan cara kita harus menjawab pertanyaan hitungan matematika, setelah jawaban kita benar baru dapat code activasi sementara-nya.. aya-aya wae..

Berikut adalah link untuk download SK tersebut :

Untuk download lembar halaman muka SK, harap download ini dulu sebagai halaman depan SK dan halaman depan lampiran SK

DOWNLOAD DI SINI

Untuk lampiran nya :

Hulu Sungai Tengah 1 KLIK DISINI

Hulu Sungai Tengah 2 KLIK DISINI

Hulu Sungai Utara KLIK DISINI

Batola KLIK DISINI

Banjarmasin 1 KLIK DISINI

Banjarmasin 2 KLIK DISINI

Balangan KLIK DISINI

Kotabaru KLIK DISINI

Dan Saya mohon maaf tidak semua kabupaten-Kota yang ada di kalimantan Selatan, yang bisa saya share lampiran SK Dirjen Pendis ini, Insya Allah, jika ada waktu akan saya tambah dengan kabupaten yang lain. Kata teman saya Zainal Muttaqien, jika dijadikan clik for pay atau upload for pay, wah berapa dolar yang saya dapat. waduh, ilmunya belum nyampe.. sudah sih jalan-jalan ke paypal.com dan ebay.com,nanti kita realisasikan .. for better a world .. dunia pendidikan dan madrasah tentunya.

Semoga Bermanfaat

About these ads

7 comments

      1. hahahahaha… minta pencerahan? aku gin kada bisa jua… makanya nyuruh dikaw mempraktekkan bedehulu nyaman aku kawa umpat belajar beistilah bededuan di bjm kaina.. hehehehehe! blog mu ni aku rekomendasikan utk dibaca buhan guru madrasah di kotabaru krn jar ku memuat update berita terbaru dan terpercaya soal sertifikasi guru depag, kenaikan gaji PNS, tunjangan guru honorer dan hal-hal lain yg berhubungan dgn kesejahteraan guru madrasah di bawah depag. Secara guru-guru madrasah di daerah kan biasanya hanya akan tertarik browsing di internet mun ada keterkaitan wan isu kesejahteraan dan duit, hahahahahaha! lucut aku ketawa nah imbah menulis ini.. mudah2an guru2 madrasah kekawananku di kotabaru yg kebetulan membaca komentar ku ini kada tesinggung. Mun tersindir jua (apalagi tersinggung) ya berelaan ay dah…

      2. Ayu jalah.. mun kawa di share kita share ya kalo.. sabulan sakali ada haja ke KPPN wan ke kanwil.. mun ada barita penting segera aja kena di posting,.. mun baharap kandepag kada tapi kawa jua selain tenaga terbatas bisa jua jauh lawan madrasah, insya Allah update tentang kesejahteraan pegawai ada haja .. terima kasih

  1. Ya…Allah …bagaimana mau mencairkan dana sertifikasi ke KPKN…lah SK sertifikasi guru yang dari Jakarta belum terbit masih terlindung awan kelabu.Mungkinkah awan kelabu berlalu dibulan yang penuh rahmad ini?sehingga terbit Sk sertifikasi guru dari Jakarta tuk diri ku juga saudara saudaraku seakidah.Semoga bpk bpk saudara saudaraku yang menolong menerbitkan sk sertifikasi guru tuk ke KPKN diberi kesehatan dan kesuksesan dlam bertugas demi Departemen Agama tempat ku mengabdi sampai pensiun…..

  2. ass. pak zainal saya lulus setifikasi tahun 2009 di MTs bidang studi A.Akhlak.
    pada bulan juli kemarin saya pindah tugas ke SMP karena termasuk guru dinas pendidikan. nah apakah sertifikasi saya di akui di bidang Studi PAI di SMP ? menurut isu Mapenda Kemenag setempat katanya tidak saya harus sertifikasi PAI, bila bener secara yuridis memamng ada tidak, lalu jalan keluarnya seperti apa ya Pak ?????? di tunggu jawabannnya…………

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s