Nomor Registrasi Guru di Lingkungan Kementerian Agama Telah Terbit

Satu lagi salah satu syarat pencairan tunjangan profesi guru telah terbit, yaitu Nomor Registrasi Guru (NRG). Sebagai seorang guru yang sudah di sertifikasi selain memiliki sertifikat juga harus memiliki Nomor Registrasi Guru. Sayangnya saya hanya melihat surat-nya, belum memiliki copy dan softcopy nya. Insya Allah jika sudah sampai ke tangan saya, nanti kita bagi rame-rame. Namun saya mohon maaf, sekali lagi hanya untuk wilayah Kalimantan Selatan. Sedang daerah lain, mudah-mudahan sampai segera ke pangkuan teman-teman guru madrasah se tanah air.

Agak susah memang mengukur niat baik orang dengan susahnya untuk berbagi. Padahal banyak sekali dalam konsep Islam tentang berbagi. Berbagi rezeki, berbagi ilmu (untuk yang ini malah sangat ekstrim “sampaikanlah walau satu ayat”), berbagi cerita, asal jangan berbagi suami/istri  saja :) hehehehehe.  Seharusnya semua hal tentang berita yang baik-baik segera dibagi. Tidak seperti Video porno artis di Indonesia, sehari terbagi ke seluruh dunia mencapai 10.000 kali download, sementara mencari berita yang baik-baik susahnya masya Allah. Seperti teman-teman guru madrasah seluruh nusantara mencari  SK Tunjangan Profesi Guru di Internet, saya saja sudah obrak-abrik nggak pernah ketemu. Atau malah teman yang dekat dengan Jakarta, malah mencari ke tempat saya, ya pasti nggak akan ketemu, :) Padahal apa susahnya, berbagi di internet.

Sudah ah,.. ngantuk.. so tunggu postingan selanjutnya..

Wassalam, 4 Ramadhan 1431 Hijriah

About these ads

236 thoughts on “Nomor Registrasi Guru di Lingkungan Kementerian Agama Telah Terbit

  1. Thank’s info-info nya yang bermamfaat.
    Tolong kalo ada info ttg daftar Nama dari Nomor Registrasi Guru (NRG) Prov. Lampung.

  2. Di bulan yang penuh rahmad ini ku berharap nomor NRG untuk ku dan juga saudara saudaraku seakidah sudah terbit dan juga sk sertifikasi dari Jakarta…mungkinkah terbit?yang dapat menyinari perekonomian keluargaku?walapun sampai terbawah dalam mimpi mimpi inidahku NRG tuk Deli Serdang/MAN L Pakam telah ku terima…mungkinkah jadi kenyataan.OH…Departemen Agama tempat ku mengabdi tuk anak negeri Jayalah Departemen Agama berikanlah secercah harapan tuk kesejahteraan keluargaku…semoga NRG dan SK sertifikasi ku terima di bulan yang penuh rahmad ini…amin.Selamat menjalankan ibadah puasa tuk bpk.Kabid.Mapenda KemenAg Sumut semoga tetap sukses dan ingat kami kami ini sang penjual suara tuk anak negeri…..

  3. segera terbitkan nrg sertifikasi guru apa lagi mengingat bulan ramadhan, berikan upah buruh sebelum kering keringatnya, guru se Indonesia menungguh itu pak!!!!!

  4. tolong bagi dong bagaimana cara mengurus NRG karena saya ngurus bolak balik (dua kali) ke Propinsi (Lampung) syaratnya selalu kurang padahal saya sudah ikuti saran/ petunjuk yang petugas sampaikan ke saya dan yang membuat lelah adalah jarak dari tempat saya (Kotabumi) ke Bandar lampung 3jam perjalanan.

    1. ass. pak yunizar..pak saya mau minta tolong kirim link daptar urut sertifikasi guru agama kab muko2.ma kasih sebelunya

  5. ass,ahlan wasahlan pak saiful ingin berbagi suka baru pagi tadi sk dirjen tfg guru madrasah yang berbulan-bulan ditunggu-tunggu akhirnya datang juga
    mudah-mudahan teman2 dilain tempat sudah menerima juga.wss

  6. ass,kasusubannya satangah haja tacabutnya,janjinya des kaina cair 12 bulan dikali gaji pokok gol 4a berkala ke2 hi hi hi,dan dimana situs mancari nrg balaum tatamu untuk kalteng wassalam

    1. waalaikum salam wrwb, jangan harap ada nang kaya itu pak ai ada di internet, yang babagi nang kaya itu .. urang-urang yg kaya ulun ini pang,.. hihihi.. jaka ulun nang bagawi di sana bah, payu banar tu pang blog ulun neh.. hehehe.. ayu ja pa lah,.. mudahan tatamu haja lawan nang dicari ..

  7. mun dapat data NRG untuk Propinsi Kalimantan Selatan, tolong ae pa ai kirim ka email kami: mannegara309527@yahoo.com, atau alamat linknya barang kirimakan ka email lewat pesan. asa takujuk-kujuk di internet mancari kada dapat lagi nah hehehe.. maklum ulun masih pina babungulan masalah internet hehehe, sabelum dan sasudahnya ulun ucapakan tarima kasih.

    1. Umai ih handak banar nah mambantu kakawalan neh,.. ada ai nah baisi tp gasan kakawanan yang ada di madrasah kami haja, terutama gasan Kab. Banjar haja,.. kaina ai lah mancari akan mudahan tatamu gasan kawan di seluruh Kalimantan Selatan, ulun takutan jua, kalu pina disambat urang pina cakah muha.. karena jar habar blog ulun pina rami disambat bagian yg pina badahi, kadada papa bagi ulun .. bagi ulun yg penting semangat bebagi-nya yg penting,.. iya kalo lah..

    1. memang beberapa guru ada yang bisa dilihat pada satu web dengan mengetik nama dan nuptk, tapi, masih buwanyak sekali yang belum bisa muncul dengan cara yang sama . Namun demikian cairnya lancar2 saja ….. yang penting cairnya.!!!

  8. Assalamu’alaikum War. Wab.
    Mohon tolong bagaimana cara melihat nomor registrasi guru.
    Tolong dibantu.
    Trsims
    Wassalam

    1. Sepertinya dibuatkan secara bertahap untuk seluruh Indonesia, kami di Kalimantan Selatan sudah ada sejak sebulan yang lalu.. Mungkin yang lain menyusul, Insya Allah..

  9. mohon supaya tenaga pelaksana untuk transfortasi ,baik ,udara ,darat maupun laut yang profesional gt !

  10. Saya sudah berbulan-blan cari info tentang NRG Kementrian Agama Lampung belum ketemu tolong kalau dapat kirim ke kami karena orang daerah telat informasi. matur nuwun sanget.

  11. saya guru pindahan dari propinsi lain, gaji saya dah pindah ke tmpt baru, kalau nomor reg.saya saya ambil dimana ya ?

  12. SK Dirjen Pendis Penetapan Guru Peneriman TPG Tahun 2009 lengkap to nggk utk semua propinsi?
    susah bgt ngedonlotnya……!!!???? bs nggk aslinya kirimin qt lewat email sy ne….!!!!????

  13. SK Dirjen Pendis Penetapan Guru Peneriman TPG Tahun 2009 lengkap to nggk utk semua propinsi?
    susah bgt ngedonlotnya……!!!???? bs nggk aslinya kirimin qt lewat email sy ne….!!!!????

  14. aku dengar nrg dari kemenag sdh gak laku lagi untuk cairkan tgp, urus saja nrg dari kemendiknas itu yang laku ( lihat pmk terbaru pasal 9 )

      1. asalam.. tolooooooong…..
        kluarin NRG nya….supaya dana sertifikasinya bisa dicairkan……
        agar guru lebih sejahtera…………

        wassalam…. IMASPUPAH KemenAG Bogor

      2. INR GURU-GURU DI SAWASTA PA PERLU JGA NGAK….. SOALNYA KAMI HANYA SEKOLAH SWASATA YAITU MAS PERSADA ULAKAN aLAMAT JL. sYEKH BURHANUDDIN BUNGO PASANG kAB. PADANG pARIAMAN SUMBAR

  15. Mohon infonya utk NRG kemenag Sumbar pak Yunizar, jika sdh dapat, krn sampai skrg belum juga dikeluarkan, trims.

  16. Saya guru agama, tp NIP dari Diknas. NRG itu ceritanya gimana, sih. Kita dipungut biaya untuk dapatkannya. Sementara di madrasah katanya gak berlaku. Mohon infonya

  17. Askum.
    dus…. nggak tau kalo udah ada blog nya, p nizar gak ngomong2…..
    O y g mana NRG nya dah dapaet kan ???

  18. kenapa NRG di Lampung yang keluar Pegawai negeri saja. saya guru swasta disekolahan swasta sudah sertifikasi tapi saya cari-cari NRG saya di Internet tidak ketemu lalu saya harus kemana….tolong petunjuknya

  19. NRG Guru Madrasah dan Pais Kementerian Agama Kota Bengkulu sampai saat ini belum sampai kepada Kasi Mapenda Kemenag Kota Bengkulu, sedangkan NRG itu merupakan syarat pencairan TPG, tolong dong kirimi secepatnya karena waktu tinggal beberapa hari lagi.

  20. Saya dr sekolah swasta naungan di Kementrian Agama Kab. Cirebon.
    Jjr mo tnya, sbnarnya buat apa si NRG tu? dn bgaimana mngirimkannya/mengajukanya?

  21. assalamualaikum,,,saya mau tanya untuk nrg guru pais kuota tahun 2008 katanya ada masalah??n sampe sekarang tunjangan nya blm keluar….daerah mojokerto jg blm…mohon penjelasanya barang kali tahu.

  22. NRG sementara di buatkan oleh Kemenag, sedang untuk yg tetap nanti dibuat oleh Kemdiknas. Entah NRG guru yg disertifikasi tahun 2010, apakah dibuatkan sementara juga atau langsung dibuat oleh Kemdiknas. Belum ada kabar beritanya .. Semoga bermanfaat ..

  23. salam kenal ya…….nie ku butuh NIRG Kemenag Kab. Kediri. Tolong kirim ke emailku ya….matur nuwun……..

  24. Ass. tolong kirimkan NRG untuk guru-guru madrasah aliyah di jambi. trus, klu udh ada NRG tp datanya salah gmn?dan yg belum ada NRG ngurusnya dmn?

  25. buat yg msh pnya prasaan sma kaum gru indonesia…….. lc tp nyata… sertifikat srtfikasi sdh pegang, Ada lg acr X, hrus px nrg… hrus nie dan itu, dan mash bnyak lg…. knp nrg tdk otomtis diperoleh pda wkt sertifikat srtfikasi kluar…. kmudiaN bru wkt pmberkasan penciran, diverifikasi dgn benar, tntang data pda berkas para guru…. sdh sesuaikah dgn keinginan ht nya para pejabat… tp pa yg trjd, prosedurnya puanjang benget… knp hrus ke jkarta, knp tdk diserahkan daerah, yg pham sikon daerah nya, cpns bsa dikelola daerah, knp srtifikasi tdk…. alasan pa lg yg d buat pejabat kt… ingat yg di perjuangkan ini adl rakyat indnesia, pemilik negara ini, bkn milik slah stu org.. pnetapan peserta, plpg/portofolio, srtifikat nunggu berbulan bulan, trs pengajuan nrg, terus pemberkasan srtfikasi, nunggu lg untk pencairan…. trnyata da yg tdk cair…. pejabat emg puinter banget tp ht nya mati, tdk mau mempelajari skon dibawahnya…. skolah di luar ngri, membuat jwa nasionalisme hilang…. sy kdg heran dgn sikon ini…. kami pra guru yg dlu medampingi para pejabat ketika blajar, skarg nasib kami, di ombang ambing oleh anak didik kami…. Sy lulus srtifikasi depag th 2009, tp smpai skrg tgl 27 mei 2011 jam 21.00 wib, sy tdk tau kbr dr tnjangan srtfikasi sy mlai thn anggran 2010 dan 2011……. sy hx dpt jpan akn dbntu untk d ushakan… tp bgaimana kebijakan pejabat yg pling atas d negara indonesia… pa bsa tnjangan sy dirapel mulai januari 2010 sd thn anggran 2011….. tlng sy hnya ingin kpastian, klau mamang da hak kami, tlg kami d b bntu…. trima ksih banyk… Allah SWT tdk akn menyianyiakan smw amal hambanya !!!!!!! Aamiin… trima ksh mhon maaf

    1. Ini kan kebijakan ‘setengah hati’ pemerintah, .. Terima kasih mas sdh berkunjung, sukses selalu utk anda
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  26. trima ksh surat sy tlh diblas…. sy kwtr hal nie sprti yg dibcarakan sma msrykat akhir2 nie… mrpkan prmainan pra elit politik…. krn kbjkkan prbaikan ksjhteraan guru, pst nya jg akn dpt dkngan yg luar biasa dr smua kel guru…. shg da bbrapa gol yg mamng niat untk mmbuat kricuhan shg program srtfikasi nie tdk berhsil…. dgn kedok brbgai mcam kbijakan, mmbuat hal yg hrus nya mdah jd sulit….. byangkan sj brapa jmlah suara yg akn dberikan pda parpol yg mengusung program srtfikasi gru, andai klw stu indonesia jmlh guru da sktar 1 jta, jmlh sgt dikalikan 4, berarti tlah da 4 juta suara yg siap memenangkan parpol tertntu, blum lg ank didik yg diajar…. mknya itu, di tngah msyarkat, da rumor yg sprti nie…. sy hnya bs mndengar…. tdk brani mnjawab….. SubkhanAllah Astghfrulloh… kpn program untk rakyat Indonesia, bnar2 untk rakyat…. smoga Allah SWT tdk membiarkan hal yg tdk baek untk ngara Indonesia……… Aamiin Yaa Robbal Alamiin.. Ya Allah brikanlah prtlongan untk ngara Indnesia yg kt cintai nie… Aamiin

  27. Ass Wr Wb
    Salam kenal.
    Sy guru MI Swasta di Sidoarjo Jatim. Sdh tersertifikasi th 2009. Sy dan sel tman2 Non PNS guru MI di Sidoarjo belum dapat tunjangan sertifikasi. Katanya krn belum punya NRG. Mohon informasi NRG Kemenag kab Sidoarjo. Trims

  28. Assalamu’alaikum, temen-teman guru khususnya guru madrasah, teman-teman mohon infonya ya siapa yg duluan dapat daftar nrg khususnya untuk jajaran kemenag mukomuko. Bagi-bagi ya rejeki informasinya. Maklum kami di desa susah cari info. Terimakasih, wassalam.

  29. TUNJANGAN PROFESI ITU UNTUK NGACAU APA BENER MENUNJANG KESEJAHTERAAN GURU, MASAK GARA-GARA NRG AJA TUNJANGAN JADI TERTUNDA,APA LAPAR BISA DI TUNDA,APA YANG MENGOLAH JUSTRU TIDAK PROFESIONAL. JANGAN PERMAINKAN DONG PAK! GURU SUASTA KAN SUDAH BANYAK YANG SUSAH.

  30. lagi pusing2 nyari nrg di google. ketemu ini web. ah, sertifikasi kok pake nrg segala. harusnya setelah lulus sertifikasi kan juga lulus semua syarat2nya. ini setelah lulus kok masih ada syaratnya lagi.

    1. Saya jg tahun lalu obrak-abrik NRG nggak nemu di Internet, .. Nggak bakal di share deh .. Kita tunggu aja sampai akhir tahun, menurut kabar NRG terbaru langsung Dibuatkan oleh Kemdiknas, yg dibuat oleh Kemenag tahun lalu hanya sementara (di beberapa daerah malah ditolak oleh KPPN utk pencairan) .. Sabar pak, dibeberapa kesempatan TPG yg terhutang nanti akan dibayarkan. Masalah TPG sgt komplek ekselerasi percepatan kelengkapan adm lemot, ketersediaan anggaran kurang karena perencanaan anggaran yg jelek,regulasi pencairan yg ribet. Inikan kebijakan setengah hati, bisa jd karena salahnya di kita (guru) belum menunjukkan kinerja maksimal, plus anggapan negatif lain plus dihunjam perasaan iri .. Intinya tetap bersabar, toh .. Kita tak pernah minta koq .. Itukan kebijakan pemerintah .. Ya, kita hanya menunggu ..

      1. betul…..NAMUN….
        kejelasan administrasi untuk memberikan kepada instansi terkait di bawah perlu juga tentunya…. agar tidak terjadi kesalahpahaman mengenai peraturan pemerintah.
        takutnya kita ini salaing fitnah dan berprasangka buruk terhadap kebijkan dan yang diberikan kebijkan..
        salam kreatif wahai para gur….

  31. ass……kita saja rame2 nggu ini mas……..PLPG angkatan 2010 lulus bulan november 2010….kok ya belum turun ya……mhn info nya…nwn

  32. Mas! minta tlolong juga ya, NRG Kemenag lampung tahun 2010 jg masih ngalor ngidul, apa masih jalan jalan yach…… kalo udah ada info mau dunks di kirimin, thanks before.

  33. KAMI GURU DI LINGKUNGAN KEMENAG KALIMANTAN BARAT MENUNGGU
    SAMPAI HATI YA KALAU KAMI DBEDAKAN
    PADAHAL PENGABDIAN KAMI SUNGGUH SANGAT MELELAHKAN DAN MERUGIKAN OPERASIONAL KESEHARIAN
    BBM MAHAL
    TRANSPORTASI JAUH
    SEMBAKO MAHAL
    PAKAIAN MAHAL
    WAAAH….. BANYAK LAGI KELUHAN LAIN….

    TOLONG NRG… TOLOOONGGGGGGGGG…..

  34. yudho santoso MA. AL URWATUL WUTSQO BULUREJO DIWEK JOMBANG….. Alkhamdulillah NRG saya sudah turun…. Diumumkan oleh Kemenag Kab. Jombang pada hari senin tanggal 22 Agustus 2011… Terima kasih atas doa semua teman2 guru… semoga barokah manfaat… dan semoga teman guru madrasah se Indonesia segera memperoleh NRG… Aamiin ya Robbal Alamiin…. terima kasih

  35. Alhamdulillah, amin .. ya rabb.. Nah, berarti tinggal nunggu untuk teman-teman di seluruh nusantara .. semoga membawa berkah .. trims infonya buat mas Yudho ..

  36. pak kami dari smk antonius semarang mau tanya bagaimana cara mendapatkan daftar nrg guru agama katolik kota semarang lulus sertifikasi tahun 2009?

  37. tolong kirim cara dapetin NRG untuk Kemenag Kab Cianjur soalnya kita semua guru yang udah cair sertifikasinya mau ngadain rapat nyari solusi terbaik untuk ngurusin NRG insyaalloh rapatnya hari selasa tanggal 20 besok. Kasian bapak2 yang ada di kemenag jadi ikut2an mikirin kita2.

  38. Kepada siapapun saudara2 seakidah dan seperjuangan sesama guru madrasah di manapun antum berada tolooooooooong !!!!!!!!!!!!! kirim caranya dapetin NRG. NRG oOoh NRG !!!!!!!!!! dimanakah dirimu berada??????????????. Makasih buat antum yang udah baca curhatku ini

    1. Sekedar saran aja bu Rani, coba ibu nyari teman atau saudara ibu yang kerja atau punya kerabat di Kemenag pusat, mungkin ibu bisa usaha nyari info, trus dijanjikan sedikit uang bila menemukan .. Mungkin bisa ibu coba .. Wassalam

  39. NRG bagaimana bisa terjadi, sama2 mengajar pendidikan agama,,,, yang agama selain Islam duitnya suddah ludes….. kita yang agama Islam ……dimana nomor Registrasi kita…. dengan kemenag apa dengan diknas…….siapa yang bertanggung jawab……

  40. Buat Teman – teman Guru Indonesia seperjuangan,,,,,, Mohon maaf sebelumnya… Doa` kami selalu meyertai derap langkah perjuangan Bapak / Ibu semua…………….. masalah NRG dsb pernah saya alami pada bulan2 yg lalu…. Alkhamdulillah, akhirnya NRG maupun tunjangn sertifikasi selama 12 buln periode januari s.d desember 2010, akhirnya bisa saya terima utuh pada tanggal 17 September 2011 jam 08.00 WIB lewat tabungan BNI saya…. sehingga bisa disimpulkan, sesuai dengan kenyataan yg ada di KEMENAG KAB. Jombang, para guru sertifikasi pasti akan dapat NRG maupun tujangan sertifikasi… tapi memang proses nya butuh waktu yg cukup lama… dan kemarin ada teman di Jombang, yg NRG nya tidak turun, dan Alkhmadulillah masih ada jln keluar nya, yaitu pengajuan kembali, di website mapenda jatim, juga diumumkan NRG yg ditrima dan NRG yg ditolak beserta alasan kenapa di tolak…. jdi pda dasarnya, kita yg harus telaten menghubungi mapenda / dinas pendidikan setempat, untuk menayakan naseb sertifikasi kita…. sekian dari saya… mohon maaf apabila ada salah kata… terima kasih

  41. untuk NRG sertifikasi lulus tahun 2010 di KEMENAG KAB. JOMBANG JATIM, sampai sekarang memang belum ada yang turun… krn pengajuan NRG baru diajukan sebelum hari raya Idhul Fitri kemarin lewat MAPENDA KEMENAG KAB. JOMBANG… Untuk NRG thun sebelumnya, sdah turun, biarpun ada bebrapa guru yang tidak turun, karena kesalahan di NUPTK yg tdak sesuai… shingga NRG tdk bisa diproses oleh KEMENDIKAS…. dan diajukan kembali bersama dengan guru lulus sertifikasi tahun 2010…. demikian sekedar info dr sy… smoga membawa manfaat bwt semua… Aamiin Yaa Robbal alamiin

    1. Terima kasih mas yudho atas informasinya, jika ada teman2 laen dari kab/kota lainnya, tentang informasi terbaru TPP/TPG/sertifikasi guru, monggo bisa di share di sini .. Sekali lagi terima kasih buat mas yudho .. Wassalam

  42. iya nih…kapan NRG guru keluar…dana tunjangan guru sudah ada…tinggal nrg aja g turun2..kata kementrian kemarin sebelum lebaran sudh cair…tapi smp sekarang…menunggu..bersabar..mudah2 tahun ini nrg sudh terbit jadi tunjangan guru yang sudh diusulkan tidak dikembalikan lagi di kas negara…amin

  43. KEMENAG DENGAN JAJARANNYA MEMILIKI SDM YANG BERBASIS AGAMA (ISLAM), TETAPI WATAK DAN PERANGAINYA BANYAK YANG BEJAT (MAAF..) SEMUA URUSAN DIPERSULIT JIKA TIDAK ADA IMBALANNYA.(KECUALI ADA HUBUNGAN KELUARGA). INI REALITA DI NEGERI KITA. DENGAN KEADAAN ZAMAN YANG SUDAH MAJU MELALUI INTERNETSEMUA INFORMASI BAIK BERITA DAN INFORMASI YANG MENYANGKUT ORANG BANYAK (SEPERTI INFORMASI SERTIFIKASI GURU) SEHARUSNYA BISA LANGSUNG DI UPLOAD…SAYANGNYA ORANG ORANG KEMENAG SESUAI DENGAN JUDUL LAGU RHOMA IRAMA SUDAH “BUTA TULI”

  44. #

    iya nih…kapan NRG guru keluar…dana tunjangan guru sudah ada…tinggal nrg aja g turun2..kata kementrian kemarin sebelum lebaran sudh cair…tapi smp sekarang…menunggu..bersabar..mudah2 tahun ini nrg sudh terbit jadi tunjangan guru yang sudh diusulkan tidak dikembalikan lagi di kas negara…amin

  45. Jar ana Jazuli Tlg pangBini ana BARLIAN,S.Ag ad kd NRG nya.Wayahini ana di MIN jd.Kd tahu perkembangan KANKEMENAG BANJAR lagi

    1. Lawas kd batamuan lg nah, balum ada jua pa ae.. Kami 3 guru belum dibayar sepeser pun, jangan kan NRG SK dirjen nya aja belum ada. Ada ae KPA ulun nih betakun ke Mapenda, belum ada jar datang …

    1. tolong nomor NRG Jangan dilupakan karena hidup ini penuh dengan penantian ,karena tanpa kejelasan kami akan putus asa …………………..

    1. dicari NRG
      atas nama : UMI SHOLIHAH
      Unit kerja : SDN TANEN KECAMATAN REJOTANGAN KABUPATEN TULUNAGUNG

  46. kok nomor registrasi guru PAK KOTA TOMOHON THN 2010 dan 2011 tak ada ya
    kalo bisa NRGnya di perjelas supaya semua guru bisa tau dan bisa melihat nomornya ada atau tidak

    terima kasih

  47. Info terakhir dari KEMENAG Kab. Situbondo, NRG akan turun paling lambat tangal 20 Nopember…., dan pencairan sebelum tanggal 20 Desember 2011… Salam Hangat dari MAN 1 SITUBONDO…..Ayo Bangkit MADRASAH

  48. 10 Nopember 2011 saya Abdul Karim Guru SD N 2 Troso seangkatan sertifikasi Kuot 2010 per September 2010 sudah dapat NRG 14 orang ; yang 3 orang belum keluar syarat pemberkasan harus punya NRG terus dibuatkan SKBK dan SPMT dari Kepala Kemenag Kabupaten. kepada Ka Kemenag Kab.Jepara C/Q Mapenda Kab.Jepara mohon dengan hormat agar segera turun. adapun 3 orang tsb : 1. Abdul Karim A,Ma 2. M Tajul Muttaqin A,Ma 3. Ach Solihuddin semua dari Guru Agama Kecamatan Pecangaan Kab. Jepara Prop. Jawa Tengah.sekian terima kasih

    1. Yth pak H Abdul Karim, saya tak punya lampiran NRG bapak .. Tahun dulu kalo tidak salah saya pernah lihat di websitenya kemenag ttg guru agama di sekolah umum coba cari di http://kemenag.go.id .. Mohon maaf saya tdk banyak membantu ..

  49. mohon bantuan pak, info tentang NRG 2011, soalnya sejak lulus sertifikasi tahun 2009 lalu, sampai saat ini NRG saya belum juga keluar, sehingga TGP belum dibayar, pahal NUPTK sudah ada sejak tahun 2007 lalu.

    1. NUPTK tdk jadi syarat utama, NrG belum terbit, segera hubungi kanwil kemenag setempat, ajak teman2 yg juga bermasalah .. Pengalaman dari teman2, mereka mengurusnya langsung ke jakarta dgn mengutus mapenda kanwil .. Tp kalo yg bermasalah nggak sampai 10 org, mending tak usah pakai jalan ini .. Semoga bermanfaat ..

  50. Saya sudah mengajukan berkas ulang lewat Mapenda Jepara saat ini apa betul tanggal
    20 Nopember 2011 NRG yang mengajukan ulang akan segera terbit, apabila betul terima kasih. tolong kak Yunizar.

  51. Mestinya kemendiknas harus transparan dalam mengakses data supaya disana sini tidak mencari data internet kebingungan hampir seluruh pelosok Indonesia mencari NRG GURU
    sedangkan kalau berita selibrity cepat beredar.mohon kebijakan

  52. Tolong juga kami yang di ACEH karena malah ada yang sudah 2 thn engggak diamprah-amprah, mungkin karena begitu jauhnya dari jakarta. atas silaturrahim dan kepedulian teman sesama kami ucapkan terima kasih- (dari Perwakilan guru Agama di sekolah Umum)

  53. kami guru madrasah lulus sertifikasi pada tahun 2010. namun belum mendapatkan nrg. mohon segera diterbitkan nrg kemenag ngawi yang lulus sertifkasi 2010 karena di kementerian pedidikan nasional guru guru yang lulus sertifikasi 2010 sudah pada makan lahab dari asl sertifikasi

  54. Hohon dan mohon dan mohon …… nasib guru swasta terus diperjuangkan sampai berhasil, agar dapat sejahtera lahir batin. Insya Allah yang memperjuangkan dengan ihlas akan dapat balasan dari Allah yang berlimpah dunia akhirat

  55. Mau minta informasi mengenai NRG guru madrasah dibawah naungan Depag Kabupaten Pamekasan karena di Pamekasan Guru-guru yang sudah di sertifikasi dan lulus pada tahun 2010 NRG-nya banyak yang belum keluar terutama pada mata pelajaran umum. kalaupun ada daftar guru yang lulus sertifikasi tahun 2010 mohon kirimkan ke-alamat email kami karena kami mengobrak abrik komputer kami tidak dapat-dapat informasi mengenai nrg yang 2010.
    terima kasih atas informasinya.

  56. NRG guru negeri maupun swasta untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Barat banyak NRG yang
    muncul,untuk propinsi lainnya tidak ada data,ini disebabkan karena dekat dengan jauh atau bagaimana……………..? Kepada bapak bapak yang menangani NRG di Kemendiknas
    mohon uluran tangan,Dan kepada Bapak Mentri Kemendiknas mohon kebijakannya.
    Terima kasih.

  57. Kami Guru Madrasah Bojonegoro kapan NRG bagi guru sertifikasi angkatan 2010. dikeluarkan

  58. Pak Masalah penegerian MAS di Padang Pariaman, kami sudah letih alias capek , udah ngak kuat pak, cepat yang pak proses penegerian mas persada dinegerikan. Yach… klu negeri masyarakat bersyukur, bahkan MAS Persada akan dibai’at dengan nama tokoh pengembang Islam Pertama yaitu Syekh Burhanuddin, jadi klu negeri masyarakat akan beri nama MAN Syekh Burhanuddin, moga MAN bisa eksis dan siap berpacu dengan SMA yang ada di Padang pariaman khususnya, umumnya di Indonesia.
    teriring selalu do’a buat Bapak/ibu dikementerian Agama, bersama kita bisa…

  59. MAS persada Ulakan berdiri sejak tahun 2000, alhmdulilah telah menamatkan 578 siswa, sekarang murid MAS Perasada 191 siswa dari kelas X – XII, dengan guru 43 orang hanya 1 guru PNS. selama ini MAS persada bisa eksis berkat dukunga para prantau dibawah Yayasan Pusat islam Minangkabau (YAPIM), kita banyak kekuarangan, sarana terbatas, lab. belum ada, pustaka apalagi. yach…. melalui Bapak kami erharap dan berdo’a selu moga bapak mungkin pintu diberikan Allah untuk mencari solusi kemauan MAS Persada Ulakan bisa Negeri, bisa ada bantuan gedung, buku-buku, alat labor, mobiler, komputer. kami berharap dengan fasilitas yang dibutuhkan, kami siap bekerja 24 jam untu kemajuan Kementerian Agama, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa yang agamis dan berbudi ekerti luhur……….

  60. Saya guru Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Ulum Kota Tegal, Lulus Sertifikasi guru 10 Oktober 2010, tapi kemarin ada pengumuman bahwa SK DIRJEND dan NRG memuat nama-nama guru sertifikasi lulus 2010, diantara nama-nama tersebut ternyata atas nama saya ( BASUKI, ST ) tidak muncul NRG dari Kota Tegal. kenapa sampai terjadi seperti itu.

  61. salam,

    untuk NRG guru yang tahun 2008 udah da blm???
    dan klo sudah ada tolong d upload k email saya..
    saya mencari NRG orang tua saya atas nama MUH. HUSEIN.,S.Ag sertifikasi tahun 2008 TMT : SDN SEROJA kec. Gunungsindur Kab. Bogor.
    dtungggu balasannya..
    trims.

  62. Dipenhujung tahun 2011 guru-guru dilingkungan depag kota palu maupun yang diperbantukan diharuskan lagi punya nomor registrasi guru…….kenapa nanti skarng baru ada aturan tersebut…???setengah hari mondar-mandir nyari NRG….eh tak taunya dari sekian ribu yg diusulkan ke pusat hanya 208 guru yg ada NRG…….jadi tak trima tunjangan sertifikasi donk……KEMANAKAH KUHARUS MENCARI LAGI…DIMANAKAH NRG BERADA…..NASIB2……PAK MENTERI BUKAN KESALAHAN KAMI GURU SEHINGGA TIDAK PUNYA NRG.

  63. bisa ndak kita di kirimin nana-nama guru yang keluar nrgnya dari kabupaten lombok timur angkatan 2010

  64. tntang NRG penerima tnjangan sertifikasih pusing, tapi Al-hamdulillah kt ka. bid. mapendais sul-bar katax NRG udh kluar.

  65. kpd tman2 di sul-bar brsbrlah, NRG udh mulai keluar, itu Kabid Mapendais kjkrta demi NRG di kemenag Sul-Bar

  66. Di mana sih lihat info nama-nama guru sertifikasi 2010 yang NRGnya sudah keluar??? Kok gak ketemu-ketemu dicari??? Padahal semua kata kunci dimasukkan. Tapi yang muncul malah email-email curhat. HELP ME, PLIZ……..

    1. Bu Fitriana dari pada mencari di internet mesti tidak akan ketemu lebih baik minta surat tugas dari instansi Kabupaten/rekomendasi berapa orang secara kolektif langsung ke kemendiknas Jakarta
      lantai 9 pasti akan ketemu terus minta SK NYA sekalian.trim

  67. di Banten nrg menjadi masalah pencairan dana sertifikasi.Kalau lulus sertf.2010 dan nrg turun 2011 maka hak tunjangan 2011 hangus.Hak diterima terhitung januari 2012 ini menurut versi keputusan menteri keuangan.Tapi katanya kanwil sedang berusaha melobi se pusat supaya demi alasan kemanusaan, dana sertif.2011 tidak hangus ya lihat sajalah.

  68. kalau mau tanya nrg sudah keluar atau belum tanya saja ke pembimas masing-masing .ak punya no.kementerian agama banten.lalu minta dihubungkan ke bimas agama ….02548480080.Kalau mau tanya soal pencairan dana sertifikasi tanya saja pada pak subhi bagian keuangan.semoga dilayani dengan baik

  69. NRG saya hingga saat ini belum keluar, akhirnya TPP sy belom terbayarkan ( 17 bln ) sedang teman2 saya smua sudah menikmati, saya tersertifikasi 2009 lalu. pernah terima dana TPP sekali ( 7 bln ). mengapa NRG saya tersendat, padahal NUPTK saya jelas kok. memang ada keterangan di Mapenda Sampang, NUPTK masih diperiksa. apa TPP saya akan hangus ya, terus gimana biar NRG saya cepat beres ???? trims….

    1. yang penting, Ibu sudah mengajukan kembali NRG lewat mapenda kabupaten setempat…. karena di Jombang juga banyak mengalami hal seperti Ibu, dan Alkhamdulillah NRG turun, bersama dengan teman guru sertifikasi lulus tahun 2010….. untuk tunjangan yang belum di bayarkan, pengalaman di mapenda kab. jombang, ada 3 guru madrasah aliyah, termasuk saya yg lulus sertifikasi tahun 2009, tp NRG baru keluar tgl 22 Agustus 2011, dan Alkhmadulillah langsung diperintah mapenda jombang pemberkasan pencairan, trus tgl 17 September 2011, tunjangan sertifikasi langsung bisa cair selama 12 bulan, untuk tunjangan tahun 2010… sedangkan tunjangan tahun 2011, Alkhmadulillah juga sudah cair selama 6 bulan, turun sekitar bulan oktober akhir tahun 2011… jadi memang proses nya butuh waktu yang tidak sedikit… untuk NRG saya saja, saya harus nunggu sekitar 12 bulan, dari teman lain yang turun lebih dulu…. INSYA ALLAH semua guru sertifikasi akan turun NRG dan Tunjangan nya.. asal semua proses di lalui dan di penuhi…. apabila belum segera turun… memang waktu yang dibutuhkan tidak sedikit… saya bisa cerita, karena memang telah mengalami sendiri, sampai saya sungkan dengan mapenda jombang, karena sebelum turun, saya sering merepotkan untuk bertanya sikon tunjangan saya… semoga semua Guru INDONESIA.. bisa benar2 menjadi GURU YANG BERMARTABAT, BERDEDIKASI TINGGI SERTA BERKOMPETEN PADA BIDANG NYA… AAMIIN YAA ROBBAL ALAMIIN… SEMOGA BERMANFAAT… MOHON MAAAF !!!!!!!!!!!!!!!!!!

      1. Selamat mas Yudho, memang perlu waktu dan bersabar .. Yg tak sabar lagi, silakan keluarkan uneg-uneg nya di blog ini .. :)
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

  70. Alhamdullilah NRG saya udah keluar,tp teman-teman banyak yang belum keluar……,kapan yang lain keluar…….Trima Kasih

  71. bagaimana sk untuk nrg di kabupaten indramayu? Kenapa masih ada yang belum keluar? syarat-syarat yang dipenuhi sama. lulusan sertifikasi sama. “prosedur” penyerahan sama? kok keluar nrgnya tidak sama. hal ini berpengaruh pada pencairan sertifikasi. Apakah ada hal lain yang menyebabkan sk tidak turun?

  72. mhon masukan nya… sy lulus sertifikasi thn 2009, jenjang guru MA, KELAS MAPEL GEOGRAFI… tp sejak awal, no sertifikasi sy itu sudah ber kode guru IPS dgn kode 100….. pdahal di nomor urut calon peserta sertifikasi berkode guru GEOGRAFI…. pd wkt diklat dimulai, ada pengumuman dr panitia diklat, pabila da yg salah, diharap menulis surat pernyataan yg disediakan panitia, sy pun sudah nulis pernyataan dan sdh sy berikan ke panita, bahwa sy adl GURU GEOGRAFI PADA MA, shg sy mulai awal s.d akhir diklat masuk kelas GEOGRAFI… akan tetapi setelah sertifikat sy turun… di sertifikat pendidik tetap berbunyi GURU IPS… kemudian sy lapor pada mapenda setempat, dan mendapat jawaban klau tidak masalah, malah enak karena bisa ngajar 4 mapel IPS, yaitu eko, geo, sejarh, sosiologi… shg sy jwb, ya sudah pak klu tdk ada masalah…. dan Alkhamdullah, sy pun sdah terima tunjangan sertifikasi, terhitung mulai januari 2010 s.d akhir Agustus 2011…. krn dana dlm DIPA KEMENAG tdk cukup, shg periode sep s.d des 2011 blm dibayarkan…. yg jd msalah.. sy bca website nya mapenda kediri, ada surat yg ditanda tangani kep. mapenda kediri yg menyebutkan, bhwa guru sertifikasi IPS/IPA hnya ada pada jenjang MTs, di MA adlh guru mapel…. dan mengajar harus sesuai sertifikat pendidik tdk boleh ada mapel serumpun, jd mau tdk mau, sy jd kefikiran… apa aturan itu jg ada di mapenda laen di JATIM…. dan bagaimana sy harus bertindak, krn posisi sy ngajar di tingkat MA MAPEL GEOGRAFI… Trima ksih… mhon dibantu.. trima ksih

    1. Ya, memang begitu pak .. Namun setahu saya, ada teman yg sertifikasi guru MA namun ngajar di MTs. yg sertifikasi IPS nggak bisa ngajar MA sdg yg sertifikasi Matapel di MA bisa ngajar IPS di MTs. Mungkin bisa ditelusuri solusinya di tingkat Mapenda Kanwil, semoga membantu
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      1. Ya pak….. trim ksh banyak ats balasan nya… Isya Allah akan sy tanyakn dl lwat mapenda jombang, biar tdk dikira melangkahi…. hnya mengulang kembali…. sertifikat saya GURU IPS Pada MA… apa masih boleh mengajar di MA.. Krn sy dengar mapel IPS / IPA hnya ada pd MTs… trs gmn sertifikat sy… masak tdk berlaku.. malah di mapenda kediri jg menyebutkan, klu GURU MI yg sertifikatnya berbunyi MAPEL bkn guru kelas, kecuali mapel penjas, seni budaya, bhs.inggris…. disarankan untuk ikt sertifikasi lg…. kan aneh jg ya… knp dlu buka jurusan itu swaktu sertifikasi klu pd akhirnya tdk berlaku… kan ya kasihan sama teman2 yg sdh sertifikasi tp tdk berlaku……… ya semoga sj da jln keluarnya…. mungkin cukup diganti dengan sertifikat baru tnpa diklat lg……. amiinn

      2. Sebenarnya tidak ada guru IPS di MA, utk lebih aman bapak bisa usul pindah ke MTs .. Seperti kasus teman saya, sertifikasi guru MI namun di mutasi ke MTs, akhirnya di pindah lagi jd guru MI … Demikian pak, mudah2an masalahnya bisa cepat selesai ..
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

  73. Trima ksih buat Bapak yg msh mau beri masukan pd sy…. yg jd maslah bukan nya sy tdk mau andai usul pindah ke Mts.. Bapak yg selalu dlm naungan rohmat Allah.. SWT… Alkhamdulillah sy adlh guru swasta… bukan guru negeri… tidak mudah Bapak mencari tempat ngajar untuk saat ini.. pa lg di Mts… sy itu sejak tahun 2000 s.d skarang sdah jd guru pada Madrasah Aliyah swasta.. semua sekolah sudah penuh sesak… perlu diketahui, sy ngajar GEOGRAFI di MA sebagai satmingkal hanya sebanyak 6 jam……… sisa yng 18 jam.. sy mengajar di tingkat SMA dengan mengampu MAPEL GEOGRAFI… Dan hati sy kemarin2 sebelum membaca di website MAPENDA KEDIRI sdh tenang tdk terganggu… krn memang sertifikasi sy baik2 sj, tdk ada maslah… Yg jd msalah sebenarnya ada pd pengemban kebijakan, yg menata kami2 guru kecil ini… Klau tdk boleh mengajar krn ini dan itu, pdahal dulu proses nya benar… artinya tdk menyalahi aturan.. knp skarang tdk diperbolehkan… knp dulu dibuka KELAS MAPEL SERTIFIKASI IPS / IPA pada jenjang MADRASAH ALIYAH… Kenapa guru2 yg jelas mengajar di MI tdk di arahkan menjadi guru kelas sj… Knp jg dibuka kelas MAPEL SERTIFIKASI GURU Bhs. Indonesia, Pkn, Matematika pada jenjang MI klau pd akhirnya sertifikasi nya tdk akui…. padahal kami juga menyertakan dinama tempat kami mengajar… shg bs dipantau andai kami salah mengisi form peserta sertifikasi… tdk sedikit teman2 kami yg akan mengalami nasib buruk, andai kebijakan itu benar2 dilaksanakan…. apa memang bgt yg namanya kebijakan publik… tdk perlu melihat awal mulanya… knp sampai muncul sertifikat berbunyi tdk seperti peraturan… knp perlu dibuka klas yg tdk diperkenankan……… coba siapa sj yg mempunyai kuasa untuk merubah kebijakan ini, agar sekali lg mau dengan sabar mempelajari mslah yg ada… jgn serta merta mengeluarkan surat yg isinya membuat hati kami gundah.. pdahal di website mapenda kanwil JATIM blum ada surat edaran yg seperti itu… hanya ada di MAPENDA Kab. Kediri… sy hanya berdoa pd Gusti allah SWT… semoga kebijakan itu segera ada jln keluar yg membawa barokah bagi kami keluarga besar guru madrsah… Aamiin… Insya allah maslah sy ini jg banyak di alami oleh guru2 di Indonesia… Jayalah selalu guru2 indonesia… smoga apa yg kita alami skrg dlm rangka menerima barokah berupa tunjangan sertifikasi… senantiasa peroleh Ridho, Rohmat, Hidayh, perlindungan, dan pertolongan dr Allah SWT… shg siapa sj yg ingin membuat keruwetan hati kita semua… segera peroleh hidayah dr allah SWT… Aamiin Yaa Robbal Alamiin… trima kasih Bapak… sy telah diberi izin untuk menuslis kommentar sy… smg jerih payah Bapk membuka bolg ini.. dicatet jd amal sholeh buat Bapk sekeluarga.. aamiin

  74. Assalamu Alaikum , Saya salah seorang peserta PLPG angkatan V 2011rayon UIN Makassar ingin menanyakan di blog anda kapan terbit SK nya yang lulus ? Balas

  75. Ass.wr.wb.mohon infonya pak.kami guru bidang studi ngajar di sekolah MTS negeri kab bima lulus sertifikasi tahun 2010 tapi sampai sekarang NRG belum keluar juga,sedangkan rekan – rekan yang ngajar di sekolah swasta dah keluar bulan desember 2011 kemarin dan langsung di bayarkan tunjangannya selama tahun 2011 tersebut,yang membuat kami bingung kenapa NRg kami tidak keluar dan kami cari di mana NRG ini , juga masalah tunjangannya apa kami akan dibayarkan pak,sedangkan kepala sekolah kami mengatakan DIPAnya TAk ada untuk anggaran sertifikasi tahun 2011.sekali lagi mohon infonya dan terima kasih banyak.

  76. Mas Yudho santoso : Maaf saya baru membaca komentar anda, terima kasih sdh memberi komentar dan do’a nya, mudah-mudahan masalahnya cepat terpecahkan. Di beberapa teman ada yang serupa masalahnya dengan anda, tp mereka guru PNS, dengan sedikit loby mereka agak mudah untuk pindah. Sedang guru non PNS, memang agak susah. Salah satu solusinya, mungkin mas Yudho, bisa meminta jam di sekolah MTs minimal 12 jam sisanya di MA/SMA supaya cukup 24 JP. Jika memang tak ada jalan lain, coba telusuri utk ikut sekali lagi proses sertifikasi, hingga mas Yudho punya 2 sertifikat. Itu mas yang bisa saya bantu, semoga semua bisa berjalan lancar

    Guru An : NRG tidak terbit ternyata ada beberapa syarat yang tidak lengkap, entah bagian mana yang tidak lengkap, yang menerbitkan tidak memberi tahu sebabnya, yang elegan sih seharusnya yg membuat NRG, memberi catatan kepda guru yg belum terbit NRGnya disebabkan oleh Apa, namun ya .. dibuat sekenanya alias dibiarkan sebiar-biarnya.
    Mengenai Anggaran, memang KPA/Kepala Madrasah tidak bisa berbuat apa-apa jika anggarannya tidak mencukupi, saran saya bapak meminta kepada Kamad untuk merevisi DIPA 2012 (jika ada peluang revisi) agar ditambahkan anggarannya termasuk untuk pembayaran di tahun 2011 yang belum dibayarkan, sambil menunggu terbitnya NRG. Demikian pak, semoga bermanfaat

  77. Ass. pendidikan saya S1 Tahun1994 dan th 2008 S2. PNS th 1997 terpanggil sertifikasi dan lulus th 2010, NUPTK baru terbit 20 Januari 2012, NRG kapan……???? terus tunjangan profesi kapan cair ……????? nasib….nasib…. Tolong om saya dibantu untuk bisa mempercepat NRG terbit. An. dimyati banyuwangi, 16 September 1967 Kan kemenag Kab Banyuwangi, ibu kandung saya Mahmudah. sukron katsir jazakumulloh khoiron katsir. Wass

  78. Syarat pembuatan NRG harus punya NUPTK dulu mas, kalo berdasar peraturan tersebut bapak dapat TPG setahun dapat NRG. Jika NRG terbit tahun ini, berarti baru dapat tahun depan (2013), demikian pak semoga membantu >>

  79. Mohon dikirimkan kepada kami NRG Kab. Kendal, makasih semoga Allah membalas kebaikan hati anda

  80. segalanya perlu perjuangan dan pengorbanan ….. saya sdh cape mencari apa yang kucari….. ternyata hasilnya ….Nihil………. harus dengan apa lagi perjuangan dan pengorbanannya…..?

  81. Mohon maaf, apa betul guru yang sudah menerima tunjangan sertifikasi dan tidak memiliki NRG akan dikembalikan alias tidak dibayar tunjangan Sertifikasi ? Mohon penjelasan.

  82. Boro-boro dapat NRG, dapat sertifikasi saja cuma naik di longlist. setelah itu hilang ditelan gajah. padahal sudah lebih 11 tahun mengabdi jadi guru. nasib-nasib.

  83. mana data NRGnya katanya enek lakok tak gole’i sampek ngingsor orah enek apa2ne iki.

  84. jangan kan NRG…di tahun 2012 Guru Bukan PNS yg lum punya SK inpassing, TuProf nya tidak cair. Moga rumor itu tidak benar…

  85. NRG saya dr Kota Pontianak lulus sertifikasi tahun 2010 kok belum ada ya, waktu itu memang kesalahan NUPTK, tolong dong syarat apa yang harus saya kirimkan lagi

  86. kemana cara menanyakan NRG lulusan PLPG Tahun 2011 lingkungan Kemenag Jember, trim’s atas jawabannya

  87. NRG SAYA (MILATU) DARI MTs – AL MA’ARIF WULUHAN JEMBER SAMPAI SAAT INI BELUM KELUAR,SAYA MENGHARAP MOHON SEGERA DISELESAIKAN

  88. Assalamu’alaikum wrwb
    hari ini saya dapat Telpon dari Kantor Kemenag Kabupaten Intinya menanyakan NRG saya bingung padahal saya GBPNS yg lulus sertifikasi Desember 2007…selama ini (2008-2011) di KPKN tidak masalah Tunjangan sertifikasi selalu bisa dicairkan tanpa ada NRG krna sdh ada SK awal dari kakanwil..nah tahun ini saya ikut bingung com karna jalan terasa gelap untuk mengetahui apalagi mendapatkan NRG tersebut..mohon kalau saran pendapat dari teman-teman disini…terima kasih wassalam

    1. NrG utk guru madrasah yg diterbitkan oleh kemdiknas sdh ada, nah untuk penganggaran 2013 nanti, dipilah untuk guru yg sdh bersertifikat dgn NRG dan guru bersertifikat namun tanpa NRG. Jd untuk dpat TPG tahun depan, semua harus punya NRG paling lambut tgl 1 September 2012, biar bisa dianggarkan dalam DIPA tahun 2013. Silakan di urus melalui Kemenag kota/kab dulu. Semoga bermanfaat

    2. wassalam
      anta kada usah sedih nrg anta sdh kami temukan,dan jangan lupa angpau nya he he he

      1. aswrwb…….minal aidin walfaizin..mhn maaf lahir bathin……..mas minta tlng carikan nrg an. Khairuni,SE NUPTK No.0533754656200022. kab lombok barat NTB. krn saya sdh kehabisan akal u cr nrg tersebut..ke kandepag, LPMP…semua g ada jawaban pasti………….hanya menunggu dan menunggu………mhn bantuannya mas…trimakasih…….

      2. assalamualaikum…
        mas bisa carikan nrg untuk kabupaten muara enim dengan nama ermawati nuptk (6456746649300013)

  89. Apakah Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun? Dengan tinggi
    suku bunga rendah 2% jika
    jadi silakan mengisi formulir aplikasi pinjaman dan mengembalikan berikut
    informasi melalui email kami: johnandersonloanservices@gmail.com

    Nama lengkap:
    negara:
    alamat:
    Status:
    Jenis Kelamin:
    Umur:
    Status perkawinan:
    pekerjaan:
    telepon:
    Saat ini posisi di tempat kerja:
    Bulanan pendapatan:
    Berikutnya Kin ::
    Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan:
    Pinjaman durasi:
    Tujuan pinjaman:
    Menunggu untuk mendengar dari Anda cepat.

  90. Assalamu Alaikum Wr.Wb.
    Pak, Bagaimana caranya mencari NRG?
    saya sudah cari-diinternet g’ ketemu juga, saya lulus sertifikasi 2010!
    terima kasih atas infonya.

  91. Yang NrG nya belum keluar sabar dulu saya juga belum lulus th 2009 saya tanyakan supaya sabar INSYAALLAH dari kemenak akan di perjuangkan.(semoga)

  92. aswrwb…salam sejahtera bt teman2 seiman dan selamat menjalankan ibadah puasa ,,,,,,melalui tulisan ini saya ingin bertanya kpd teman2 gimana caranya mendpatkan NRG untuk sertifikasi 2010 pada kemenag NTB…karena dari awal puasa sampai saat ini kami utaq atiq sigogle g ketemu2 nrg yg dicari………..adakah dari teman-teman yang punya silahkan berbagi dg kami,,,krn ini sebagai ladang amal buat teman2 terlebih dibulan yang penuh magfirah ini…………..amiin….biodataku
    Nama : Khaeruni,SE
    NUPTK no : 0533754656200022
    sekolah asal : MTs. Darun Nawawi. Dasan Tapen Kec.Gerung Kab.Lombok Barat,NTB

    sekali lagi mohon bantuan kpd teman2 untuk bisa mencari nrgx….thanks

  93. KENAPA YA DARI KEMENAG SELALU TELAT TERUS BERBEDA DENGAN DENGAN REKAN LPTKNYA DI DINAS, SEKARANG MEREKA SUDAH CAIR LAGI TPPNYA. KEMENAG KAPAN ?

  94. tolong kirim NRG dan SK Dirjen tentang sertifikasi guru lulus tahun 2011 teman – teman sudah pada dapat sedangkan saya belum dapat tolong teman bagaimana cara mendapatkan nrg dan sk dirjen sy sudah setahun menanti namun pas pengumuman nama saya ga ada saya sanghat sedih nama SAPRUDIN,S.Ag guru PAI SMK N 1 Gunung Jati awalnya SDN 1 KERATON KEC.SURANENGGALA NUPTK 3437 7446 4720 0052 NO PESERTA SERTIFIKASI UIN BANDUNG 11021712720069 tolong kirim nrg dan sk dirjen ke EMAIL asefsaprudin42@yahoo.com

  95. ass bagaimana dgn kami yg guru mts yg lls tahun 2011 knpa blm ada smtra yg bersamax kami yg pai udh ada nrgx,tlong infox tq

  96. tapi untuk kabupaten flores timur kok belum ada NRGnya, kenapa ini???padahal sertifikasinya udah setahun yang lalu……

  97. saya sudah mengabdi di madrasah ibtidaiyah dan sudah ada NUPTK, skrg pndh ke SD apakah saya sudah masuk ke data bkn dan termasuk k1 atau k 2

  98. Teman2 para guru ternyata nasib kita sama, saya lulus sertifikasi 2011 tp belum dapat nrg, sementara teman2 yang lain sudah menikmati uang sertifikasi. sabar….kalau rezeki tak akan kemana yang penting tetap berusaha untuk memperoleh hak kita…slamat berjuang….!

    1. ass. maaf mbak dari mana? saya juga blm trn nrg nya mknya lieur ini teh. Gmn yach? sy dari garut. ktnya garut ada 16 org yg nrgnya blm ada. yg ingin saya tahu kok bisa yah? khan data qt dah komprlit

  99. kebiasaan birokrasi di indonesia,selama urusan masih bisa dipersulit kenapa mesti dipermudah ? hehe..berbanding terbalik sama negara lain yang sudah sedikit maju…

Komentar ditutup.