PP No.11 Tahun 2011 Tentang Besaran Gaji Pokok PNS Tahun 2011 Telah Terbit

Pak Kusbudiono atau seseorang yang mengaku bernama Kusbudiono, mengirim email ke saya, yang berisi pemberitahuan tentang terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2011, yang berisi  Perubahan Ketigabelas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada intinya PP ini berisi  besaran gaji pokok PNS di tahun 2011, seperti yang dijanjikan oleh Presiden SBY yang naik 10% dari besaran gaji pokok di tahun 2010.

Setelah saya cek di webiste Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham ternyata memang telah di realese oleh mereka sejak hari Jum’at tanggal 25 Februari 2011. Hingga, jadilah berita baik bagi seluruh PNS di Indonesia.

Namun,jangan senang dulu. Biasanya ada peraturan turunannya setelah PP ini keluar, yaitu Keputusan/Peraturan  Menteri Keuangan tentang tata cara pembayarannya. Untuk pegawai negeri yang digaji oleh APBN tentunya harus menunggu update aplikasi GPP (aplikasi pembuat gaji) nya dulu. Jika terbit dalam beberapa hari ini sebelum tanggal 10 s/d 15 bulan Maret ini, bisa jadi bulan depan sudah dapat gaji dengan besaran gaji pokok baru. Tapi jangan khawatir, kekurangan gaji (rapel) masih tetap di bayar.

Kebetulan sekali, pada tahap sekarang  di satuan kerja kami sedang dalam proses pembuatan rencana anggaran untuk tahun 2012, terutama untuk penghitungan tunjangan profesi Guru, yang perlu ekstra hati-hati cara penghitungannya jangan sampai salah, yang berakibat pada kurangnya anggaran TPG ditahun depan.

Jika ingin melihat PP dan daftar gaji pokok terbarunya bisa

KLIK DISINI untuk melihat PP No.11 Tahun 2011

KLIK DISINI untuk melihat Daftar Gaji Pokok PNS Tahun 2011

 

About these ads

47 thoughts on “PP No.11 Tahun 2011 Tentang Besaran Gaji Pokok PNS Tahun 2011 Telah Terbit

  1. salam kenal .. yang senang akan kenaikan gaji itu kemungkinan yang nggak nge-kost, nggak makan di warteg, nggak naek angkot .. naiknya juga kok nanggung banget .. keburu yang laen naek .. semoga saldo nggak berkurang nehhhh …

  2. terima kasih atas informasinya, semoga pns di negeri ini semakin giat dalam berkarier untuk bangsa ku indonesia semakin maju

    1. semoga psn dinegeri ini semakin hari semakin terhindar dari jeruji besinya penjara karena kurang hati-hati tdk mas

  3. Mas… kalo ada info update aplikasi gpp satker dan se dirjen perbendaharaan tentang kenaikan gaji pns 2011 mohon kasih tau ya mas, ok makasih

  4. Terima kasih Informasi untuk kenaikan gaji tahun 2011 ,semoga kenaikan ini bisa menjadikan ketenangan bagi kita semua amin.

  5. Asmane : Siap pak , kalo bpk yg dapat duluan kasih kabar ke saya juga ya pak! Trms sdh berkunjung
    Yus Yuli : terima kasih sdh berkunjung, semoga pak..
    Adma Sumarya : semoga pak tambah tenang :)

  6. halah !
    woro-woronya udh tahun kemaren ..
    PPnya baru keluar sekarang ….
    harga-harga udh naik duluan …

  7. Kata syair lagu “Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah….”. Mudah-mudahan kenaikan gaji tersebut makin meningkatkan semangat, kualitas, kinerja dan dedikasi kita serta (yang tidak kalah penting) rasa syukur kita

  8. gaji naik 10 % tdk ada pengaruh perbaikan kesejahteraan pns di papua, toh hidup selalu susah karena harga barang melambung 2xlipat dr kenaikan 10%..apek deeeech….

  9. Alhamdulillah, lumayan meskipun harga sembako juga menyesuaikan naik, yang kasihan mereka buruh-buruh bukan PNS

    1. Mending kalo harga semabako 100% pasti ke buruh , cuman biasanya yang lebih banyak keciplatan , jurangannya buruh .. buruhnya juga sama kayak PNS .. honor naik sedikit , biaya makan .. tanggung sendirilah ..

  10. setelah melihat berita metrotv kemarin malam , bahwa presiden ri adalah peringkat atas dari semua negara yang ketimpangan antara gaji presiden dan perhasilan rata-rat perkapita .. kenaikan gaji PNS, hendaklah tidak dipandang sebagai sebuah prestasi lagi .. namun ukuran yang lebih valid adalah .. penurunan harga barang yang tidak merugikan produsen dalam negeri ..

  11. Kenaikan gaji, bagi PNS cuma untuk memperkaya Bank Daerah (tempat gaji dibayar) karena pasti mereka akan memperpanjang/menambah pinjaman..

    1. Kenaikannya lebih dari 10%, sekitar 12-13%, lihat tabelnya .. atau kalo boleh tahu mas gol dan masa kerjanya berapa,.. biar saya hitungkan berapa kenaikannya .. trims sdh berkunjung

  12. mat malam bung Yunizar, kapan kira2 pp tentang tenaga honorer yg baru saja ditandatangani oleh bapak presiden bisa di lihat di internet? Kasian beliau2 tenaga honorer berpenghasilan rendah tapi dg beban kerja sama dg pns.

  13. Maaf, kalau memang tabel itu ada tentang “gaji pokok PNS” tampilkan saja , tidak usah bertela-tele kesana kemari, akhirnya gak ketemu, gak urung juga semua pns tau sendiri besarnya gaji pok terbarunya. trims

    Balas.!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s