Memburu SK Dirjen dan NRG Tunjangan Profesi Guru Madrasah

Dalaam beberapa hari ini, postingan saya tentang terbitnya SK Dirjen Pendis dan NRG bagi guru madrasah ramai dikunjungi. Postingan itu sebenarnya saya buat tahun lalu,untuk guru yang sudah disertifikasi tahun 2009. Sedang untuk guru yang disertifikasi tahun 2010, SK Dirjen Pendis dan NRG nya belum terbit. Teman-teman seperjuangan sekalian, memburu SK Dirjen dan NRG di internet saya kira tidak akan berhasil,karena memang tidak di share di dunia maya.

Seperti tahun lalu, SK Dirjen dan NRG dibagi melalui Kanwil dan KanKemenag Kab/Kota, jadi teman-teman guru madrasah sebaiknya mempunyai ‘mata-mata’ di kantor tersebut. Karena pengalaman tahun lalu, teman guru madrasah mendapat SK Dirjen dan NRG, justru dari kabupaten lain. Yang kebetulan isterinya bekerja di Mapenda Kemenag Kabupaten. Syukur-syukur, jika Mapenda Kanwil dan Kemenag Kab/Kota cepat membaginya ke satuan kerja.

Jadi, jika ingin memburu SK Dirjen Pendis Penetapan Guru Penerima TPG dan NRG nya, sekali lagi nggak bakalan ketemu di internet. Silahkan aja obrak-abrik di google atau situs resmi Kemenag pusat dan propinsi masing-masing. Namun saya berjanji jika memang ada akan saya share di sini. Di satuan kerja saya, ada 3 (tiga) orang guru yang juga menunggu SK Dirjen dan NRG tahun 2011, saya sudah janji jika sudah ada SK DIrjen dan NRG nya, besoknya langsung saya mintakan ke KPPN setempat.

Bersabar dan bersabar adalah intinya, namun sepertinya tidak secepat tahun lalu, entah apa alasannya.Apakah menunggu proses revisi DIPA 2011, atau memang pemberkasan yang belum selesai. Hanya Allah SWT yang tahu.

About these ads

58 thoughts on “Memburu SK Dirjen dan NRG Tunjangan Profesi Guru Madrasah

  1. Pak Jojo yth, Ada koq NRG tahun lalu yang saya share di sini tahun lalu .. Saya memang tak menyediakan lampiran NRG utk seluruh guru Madrasah se Indonesia. Saya hanya memberi tahu bahwa NRG buatan Kemenag sudah terbit, karena saya memegang copy-nya untuk wilayah Kalsel. Yang bukan dari Kalsel, silakan cari sendiri di Kemenag masing-masing .. Mengenai fishing, itu kan salah satu trik SEO meningkatkan pengunjung blog.. kalo tidak berkenan silakan close aja blognya .. kan nggak bikin repot .. Hehehe ..

  2. makasih bu infonya semoga bermanfaat karena NRG sangat penting TPG jg mendukung bangt buat kehidupan….pembelajaran dan lain2…. infonya ditunggu..

  3. pak yun…sebelum sk pencairan tunjangan terbit, saya membaca ada surat irjen yang isinya tertera nama-nama guru beserta wilayahnya masing-masing…saya jadi bingung karena saya kira itu sk-nya..mohon infonya

    1. Pokoknya bu, ada SK dirjen penetapan guru penerima TPG dan NRG .. Siap dicairkan,.. Bahkan dengar2 kabar tanpa SK itu sdh ada yang berani utk proses pencairan .. Entah bagaimana pertanggung jawabannya .. :) sabar ya bu ..

  4. waduh…ampe hari ini sk belm nongol-nongol..padahal saya baca artikel kemrin sebelum lebaran dah cair…kemana..oh kemana…sk …nrg….tolong pak…diterbitkan dong

  5. pak …mau nanya persyaratan pengusulan ke irjen untuk sk dan nrg pencairan tunjangan profesi guru itu apa aja?kebetulan kami baru kemarin dimintai sertifikat plpg dan nuptk..hari senin kemarin bulan ini?apa udah telat pak ya…tolong infonya….!!!

    1. Kalo syarat2 nya saya tidak tahu, penerbitan SK dirjen Pendis itu diharapkan terbit sebelum bulan Desember, supaya bisa dibayarkan TPP ditahun ini juga (paling lambat 9 Desember 2011) ..

      1. kemungkianannya tahun ini kami belum karena pengusulan nama kami baru hari senin kemarin diusulkan….yang lama aja belum keluar sknya..di tempat bapak sudhkah?klu ada sudh ada sk di situ pak share terus infonya…kami selalu menunggu kabar.trims

    1. Kalau NRG keluar tahun ini kan harus menunggu 1 Januari 2012 untuk pencairan TPGnya. apalai yang mengeluarkan NRG Kemendiknas ( per 164/PB/2010 pasal 9 ).

  6. Assalamualaikum. wr. wb.
    saya yang sudah memimpikan dapat rapelan sertifikasi dari tahun 2010, pupus sudah dengan adanya aturan pencairan TPGnya januari 2012…Alhamdulilah yah…semoga ini yang terbaik…

    info untuk teman guru di Kementerian Agama yang lulus sertifikasi 2009 dan 2010 SK Dirjen sudah keluar dua kali tertanggal 29 juli 2011 dan 26 September 2011. Sk dikirim lewat email mapenda kota dan kabupaten masing-masing…coba tanyakan ke mapenda anda masing-masing..semoga bermanfaat.
    wassalamualaikum..wr.wb.

    1. berarti rapelan januari 2011 memang ga jadi ya?….Tapi guru-guru dinas kok dapat rapelan dari tahun 2011. Gimana ni…jadi ga adil.

  7. tolong infonya dong.msh adakh sk yang terbit akhir tahun ini,masalahnya sk kami belm ada lulusan 2010.masih adakh gelombang ke tiga kah?

  8. Mkasih mahaur tarus gawianku , tp kemana lag pd lwn ikm jua,ini bidang ikm.Lain bila batakun BAS hnyr lwan aku

  9. mas yunizar saya sudah lulus sertifikasi 2008 tapi sampai saat ini belum dapat sk dirjen dan belum dapat NRG. gimana carane aku bingung. teman temn lulus tahun 2010 aja udah pada dapat. tolong aku mas

    1. Mas Muhajir yth, langsung aja mas ke Mapenda Kanwil Kemenag setempat, cari jg kalo ada teman yg senasib, dan mudahan ketemu org Mapenda yg peduli .. semakin lagi nggak di urus semakin tambah rumit .. Semoga bermanfaat

  10. SK Dirjen Lulus 2010 dah keluar …………Tapi KPPN..tetap berpedoman PMK 164/PB/2010 sehingga dibayar 1 tahun kemudian sehinnga 1 Januari 2012………….Tempat lain gimana ya………..

      1. Setelah saya cek ternyata PMK 164 mengacu pada PP No.41 Tahun 2009. Sayangnya, PMK ini telat terbit, karena TPG sdh dibayarkan sejak tahun 2009. Jika guru yg disertifikasi tahun 2010 di tolak pembayarannya tentu tak adil, guru yg di bayar TPG tahun 2009 malah tanpa NRG, sedang tahun 2010 NRG baru terbit tahun itu juga. Nggak adil ah .. Jadinya..

    1. Jangan pakai demo ah .. Rezeki kan urusan Allah Ta’ala, kalo sdh rezeki tentu tak akan kemana, ..itu
      Bukan urusan Menag apalagi Menkeu, .. Kebijakan ini mmg banyak perhitungannya, menghitung anggaran, ke profesionalan guru, gejala kecemburuannya dll.. Kalo kebijakannya tak banyak perhitungan, dan kepentingannya utk kesejahteraan guru saja, tentu aturannya tak se ribet ini .. Sabar ya, .. :)

      1. bukan begitu konsep rezeki!…harus ada ikhtiar!…..sy kasih contoh , nuptk sy baru keluar ketika harus pontang-panting ngurus sendiri setelah nunggu tahunan ndak turun. Anda salah memahami rezeki…! Kenapa takut demo …..!demo dengan cara yg baik akan terjadi komunikasi 2 arah sehingga terjalin titik temu dan kesepahaman, tidak seperti sekarang tidak adanya komunikasi memunculkan rasan2 dan fitnah dan tidakan yg tidak elegan! sekarang dah muncul gerakan potong kompas tuk dpt nrg, ini kan membuka peluang korupsi..! Asal kita tahu saja negara kita adalah negara yang sangat kaya…sangat berkecukupan untuk mensejahterakan tdk hanya guru….tapi semuanya(asal tidak dijual ke asing dan dikorupsi).Aneh klo cemburu pd guru……TNI ,POLRI,PERPAJAKAN,KEUANGAN dll semua naik tanpa embel2 bahkan masinis di jakarta gajinya kisaran 5 jt. Demo itu dilindungi UU…..tdk negatif,demo itu untuk menyalurkan aspirasi ……sekaligus mengingatkan mereka bahwa spy jgn berlaku Dholim!………….KITA YG DI DZOLIMI ……bilang sabar kuatir kliru konsep sabar.

  11. Untuk Guru di Kemenag prov. jateng…..
    NRG Lulus Th. 2007, 2009,2010 sudah ada di Email Mapenda Masing2 dan di Satker MIN, MTS, MAN…..
    Namun demikian untuk Lulus 2008 sebagian belum ada…..
    coba tanyakan ke mapenda kab/kota masing…… insya alloh sebagian juga belum ada…

  12. saya lulus serge thn 2010 kmrn. kemarn oktber sk dirjen dan nrg sudh dibagikan tp ada sebagian teman2 yg tdk terima termsk saya alsnya katanya human eror dari kemenag. saya husnuzhon saja. yg menjd pertanyaan teman2, apakah tunjangan profesi thn 2011 bisa cair untuk yg blm ada sk dirjen dan nrg jika kami menrm sk dan nrg di thn 2012 atau bln desember 2011?

  13. di kab.kendal jawa tengah,gpai SD dan pengawas sdh menikmati tpp,sebab sk dirjen sdh keluar,namun bagi gr min/mis mts masih sebagai penonton yang cemas sebab sk dirjen belum nongol padahal desember 2011 sudah tanggal 4,kasihan juga istriku

    1. Guru MI/MTs/MA Kemenag Kabupaten Bogor yang lulus sertifikasi th 2010 malah baru pemberkasan tgl 8 Desember kemarin. Padahal paling dekat dengan Pusat. Ada apa sebenarnya? Setiap kita bertanya ke pihak Mapenda jawabannya selalu tidak memuaskan. Ada apa ini?

  14. Ini lah indonesia Pak…. kalo urusan duit untuk kesejahteraan orang lain selalu saja ribet… Makanya bekerjalah dengan hati…. jangan dengan nafsu! padahal semboyannya bagus banget..” Ikhlas Beramal”

  15. sejak merebak sertifikasi guru ibarat buih dllautan
    terombang ambing oleh arus yang tak tau arah

  16. oh guru ku biarlah kita disisesati
    terima apa adanya minta jalan kepada yang kuasa
    uang harapan kesejahteraan kita
    tapi bukan untuk segalanya
    janganlah kita merengek memintata pada manusia
    minta dan sembah sujud pada yang kuasa
    biar persoalan sertifikasi serahkan kepada mereka
    ambilah hal yang terbaik untuk kita
    mengajarlah mengharap Ridhanya
    jangan kecewa perkara dunia
    tapi untuk akhirat wajib kita utama
    terimalah apa yang ada
    setifikasi mungkin bukan rahmat untuk kita

  17. SEBENARNYA ADA DISKRIMINASI GURU KEMENAG DAN KEMENDIKBUD.. GURU KEMENDIKBUD SUDAH KELUAR GURU KEMENAG NGAPLOOO PLO..TERUTAMA PLPG 2011, SAMPE SAAT INI GURU PLPG 2011 KEMENAG NGAPLOO PLO… KAPAN TURUN UNTUK GURU KEMENAG PLPG LULUS 2011.

  18. Hi, i think that i saw you visited my site thus i came to “return the favor”.

    I am trying to find things to improve my web site!I suppose its ok to use a few of
    your ideas!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s