Akhirnya SK Dirjen Pendis Plus NRG Untuk Guru Yang Disertifikasi Tahun 2010 Datang Juga

Kemarin (18/10) KPA membawa SK Dirjen Pendis No. DJ.I/DTII/1302/2011 tertanggal 26 September 2011 berisi tentang penetapan Guru Profesional Dalam Binaan Direktorat Pendidikan Madrasah. SK ‘sakti’  dan yang ditunggu ribuan guru madrasah se Indonesia ini memuat nama-nama guru yang disertifikasi tahun 2011 untuk mendapatkan Tunjangan Profesi Pendidik tahun 2011. SK ‘sakti’ ini berbeda dengan SK Dirjen Pendis beberapa tahun yang lalu, dimana dalam surat ini memuat juga nomor registrasi guru (NRG). Entah NRG itu masih sementara atau yang sudah dibuatkan oleh Kemdiknas. Namun yang jelas, pada keputusan nomor dua berisi pesan yang melegakan, bahwa ‘nama-nama sebagaimana tercantum pada lampiran I – XXIX Keputusan ini berhak menerima tunjangan profesi guru dari Kemeneterian Agama’.

Sayangnya saya hanya memiliki lampiran halaman 2 dan 12 dari SK Dirjen Tersebut. Jika ingin melihat silakan Download  DISINI . Selamat dan semoga bermanfaat serta mendapat berkah dari Allah SWT .

About these ads

74 thoughts on “Akhirnya SK Dirjen Pendis Plus NRG Untuk Guru Yang Disertifikasi Tahun 2010 Datang Juga

  1. pak, katanya tunjangan profesinya tdk bisa dicairkan karena tidak mencantumkan tahun lulus pada SK Dirjen Pendisnya. Apa betul ? (katanya berdasar SE Dirjen Perbendaharaan No 161 tahun 2011)

    • Hahaha .. Masalah lagi !!, padahal tahu anggaran udah mau selesai .. terserah deh mas David .. SK Dirjennya aja belum terbit sudah ada koq yang bisa mencairkan .. Hahaha, .. Terima kasih mas atas informasinyaa, jika ada kabar baru lagi tolong di share ya .. Saya hunting Perdirjennya dulu ya .. Ntar kita bahas rame-rame

    • Usulannya mulai dari KanKemenag kab/kota, diteruskan ke Kanwil kemenag. Untuk guru agama di SD saya tidak begitu tahu proses nya .. Maaf saya tdk bisa bayak membantu …

  2. Sorry pak, bukan SE tapi PMK NOMOR 164/PMK.05/2010. Pasal 9 ayat 1 menyatakan : “Tunjangan Profesi Guru diberikan terhitung mulai bulan Januari tahun berikutnya setelah yang bersangkutan mendapat Nomor Registrasi Guru dari Kementarian Pendidikan Nasional”.
    Psl 10 (2) :”Dalam hal terdapat tunggakan atau kekurangan bayar/rapel atas Tunjangan Profesi Guru dan Dosen, Tunjangan Khusus Guru dan Dosen, dan Tunjangan Kehormatan bagi Profesor dari tahun lalu, dapat diajukan tagihan dan dilakukan pembayaran sepanjang pagu DIPA tahun berjalan tersedia”.
    Apakah ini berarti bagi guru yg SK Dirjennya tahun ini baru bisa dibayarkan tahun depan ?

    • Pak David yth, setahu saya yang sudah berjalan dua tahun ini, bahwa jika guru lulus sertifikasi tahun 2010, dan paling lambat sertifikat tertanggal 31 Desember 2011, maka guru yang yang bersangkutan berhak mendapat TPG sejak Januari 2011. Yang jadi persyaratan batas pembayaran TPG adalah terbitnya sertifikat. memang agak rancu jadinya jika dibanding dgn PMK 164. Karena PMK itu memakai terbitnya NRG sebagai patokan pembayaran TPG. Tahun 2009 TPG guru madrasah sdh dibayarkan tanpa NRG. Entah mana yg benar, .. Saya jd bingung :) heheheh

  3. Aku rs maras lwn biniku jarai,sdh di Madrasah kd di gaji SK DIRJEN PENDIS kdd namanya pulang padahal jelas inya lulus tgl 30-12-2009 No sertifikat 17091540004 No.Peserta 09150115420100 Rayon 17 UNLAM MP:PKn ada slh di mana yu,adkh jln keluarnya.Pdhlbrp kali melengkapi

    • Pak Jazuli, maras jua mandangar nah .. Ta imbai ulun tu sertifikasinya, SK Dirjen Pendis yg bulan Nopember 2011 kada tabuat jua lah.. Kada kawa ai pa ae, banyak besabar ja. Padahal tahun tadi kalo kada salah dangar sampat dua kali mengirim perubahan data, yang bahubungan salah status pns/non pns kada sampat ma update kah pian ? Amun SK Dirjen kd kawa di apa-apa ae pak, ai .. Urusan jakarta, konsul pank pian lawan mapenda kanwil, kalo dapat berita tabaik .. Semoga lancar urusannya pa ae ..

  4. Alhamdulillah artinya kdd gwian nang ditinggalkan bila sudah ke MIN SUNGAI SIPAI.Ak Pindh mslhnya izin beljar terkait dgn TUPOKSI dulu waktu di MTsN Astambul trkait glr S1 ku yg S.Pd.I tp kd hndk menyaingi ikm jd guru.Aku ttp di struktural siapa tahu Kankemenag Banjar 2020 kaina aku.Ha ha ha .Amin

  5. Ditjen Pendik kok ngga upload sk ini di situsnya ya..pak. bisa dikirimi lampiran untuk DKI Jakarta (Jakarta Barat) trima kasih

  6. Pak Yun, di JAwa Tengah pembayaran TPG untuk sertif th 2010 (SK Dirjen 2011) ditolak oleh KPPN dengan alasan PMK 164 itu. gimana selanjutnya…?

  7. pa yun,tolong dikirimi NRG kabupaten Garut untuk satker MAN Pameungpeuk Garut,..,bingung mau lihat cari dimana…..

  8. NRG untuk PLPG lulus tahun 2008 samapai sekarang kok belum ada? padahal NUPTK sudah lama ada, bagaimana ngurusnya, sebelumnya terimakasih

  9. Sebenarnya di PP No 41 2009 pasal 7 yang mengeluarkan NRG adalah depertemen..PMK 101/PB/2010 yang mengeluarkan NRG kemenag atai kemendiknas tapi mengapa di PMK 164/PB.2010 pasal 9 yang mengeluarkan NRG harus kemendiknas…akhirnya NRG kemenag tidak berlaku……………kemana harus mengadu……….

      • mas maaf mau tanya diwilayah saya (indramayu, cirebon, kuningan, bandung, majalengka dan di beberapa daerah lain) banyak peserta dipulangkan waktu sedang mengikuti diklat sertifikasi …yg menjadi masalah pihak panitia pelaksana (UPI) , penyelenggara menyeleksi ulang peserta diklat dan mensyaratkan ijasah S1 nya harus 6 tahun untuk bisa layak ikut diklat… padahal kami sudah jelas mendapatkan surat tugas dari kementerian agama wilayah masing2 tetapi sampai disana kok malah dipulangkan.. ada pencerahan mas..? kami bingung pingpong kesana kemari… Yang Paling Jelas… dan sudah terjadi… Kami dipulangkan dan Kami Jadi Bingung…kemana.. bagaimana … selanjutnya… mudah2an Pihak terkait Masih Mau Memperhatikan Kami… dan Kami tidak Harus Mulai lagi dari Awal.. Ikut Antrian.. .. yang kesekian puluh…, ratus,…. bahkan mungkin ribu…. Insyaallah dengan kebaikan dan kemuliaan Bapak bapak Pihak terkait … Allah mengetuk Pintu hati, dan Akan senantiasa Memperhatikan dan Memperjuangkan Nasib Kami… Semua… Aaamiiin. pplg15@yahoo.com

    • Setahun ada 2 kali, yg terakhir bulan september, sampai ke madrasah akhir bulan Oktober. Yang pertama saya nggak tahu kapan terbitnya .. Sakti nya lg, SK dirjen nya sekaligus NRG. .. :) semoga bermanfaat buat mas Ramli

  10. syukran,pak yun atas infonya…kita tunggu mukjizat dari Allah SWT..mudah2 masih ada sk “sakti” akhir buln ini. amin tetap semangat…hidup guru madrasah

  11. PAK YUN, Sy P.EDI dr MTS.N JEPON BLORA JATENG, trims selama ini infonya sgt bermanfaat bg kami, mau tny apakah SK DIRJEN PEND. MADRASAH utk pencairan TPG saya LULUS th 2010 SUDAH KELUAR ? trims sblmnya.

  12. pak mo tanya kenapa untuk sk dirjen kab. karanganyar jawa tengan belum turun ? padahal kab. lain di jawa tengah dah pada turun ?

  13. Assalamualaikum
    Pa Yun, saya irma mo nanya nich punya info mengenai sk dirjen 2011 untuk propinsi sulsel ngak, kalo boleh minta dikirimkan.

  14. bapak nrg tahun 2009 sergu depag surabaya saya belum keluar, teman saya sudah keluar mohon untuk solusinya bapak nizar

  15. tolong dong minta NRG guru mts kota bandung sertifikasi quota 2010. karna saya blm dapat tunjangan krn terhambat NRG. trmkasih

  16. aprahan sertikasi dirjen tahan – kemeng tahan-kanwil tahan-kandepag tahan kpn pun ikut tahan padahal guru itu atasan.mereka suruh mereka larang. ada apa dibalik semua ini jangan – jangan politik menghancurkan pendidikan oleh munusia berhati syethan. mengkucar kacir dengan menghamburkan uang.

  17. saya saprudin,S.Ag lulus sertifikasi tahun 2011 teman-teman sudah dapat sk dirjen dan NRG tapi saya dan 17 teman lainnya dari kab.cirebon belum juga keluar knp ? padahal saya sdh dapt sertifikat bagaimana caranya pa mohon si balas agar secepatnya dapat sk dirjen dan NRG sangat kami tunggu SAPRUDIN,S.AG guru PAI SMK N 1 Gunung Jati nuptk : 3437 7446 4720 0052

  18. assalamulaikum..pak kpan NRG kami guru yang di kabupaten Sumbawa turun ,sbab NRG guru di kabupaten Lombok timur yang kuota 2012 bersamaan dengan kami sudah keluar..mohon pemberitahuannya pak..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s