Mobile Blogger

DSCF2115

Walau intensitas menulis saya menurun drastis sejak akhir tahun 2012, namun ada angin segar baru menggugah saya untuk kembali sekedar menulis corat-coret di blog ini. Kesibukan mengajar dengan pekerjaan sampingan mengelola pelaporan keuangan madrasah sebenarnya bukan jadi alasan utama, namun kena penyakit ‘malas’ menuliskan untaian kata menjadi kalimat menjadi sebab utama. Ide-ide kadang muncul namun terabaikan begitu saja. Angin segar baru yang saya maksud adalah gadget baru yang saya baru miliki (alhamdulillah, jadi whislist saya sejak lama akhirnya terkabul) sangat mendukung untuk membuat postingan tulisan dimana dan kapan saja.

DSCF2115Adalah Samsung Galaxy Tablet 2 7.0, menggugah harapan untuk kembali sekedar menulis berbagi pendapat, pengalaman dan sekedar pengetahuan dengan harapan berguna untuk siapa saja. Kecanggihan teknologi membuat semua nya sangat ‘mobile’. Maksudnya, bisa digunakan dimana dan kapan saja. Dengan bantuan sebuah konventer Galaxy Tab OTG Connection, ini gadget bisa terhubung dengan mouse dan keyboard USB, untuk mempermudah pengetikan. Tablet dengan ukuran 7 inchi memang agak sedikit ribet dalam hal pengetikan layar sentuh. Hebatnya lagi, dengan bantuan konektor USB to USB, semua hardware eksternal bisa konek secara bersamaan. Anda bisa menambahkan FlashDisk, Card Reader, bahkan USB konektor kamera digital.

Walau saya bukan mobile blogger, paling tidak memudahkan saya jika suatu saat ingin membuat sekedar tulisan di saat traveling. Ada keasyikan tersendiri memang membuat postingan real time disuatu tempat, seperti postingan sebelumnya saat saya berkunjung ke Jawa Timur.

Semoga bermanfaat …

About these ads

One thought on “Mobile Blogger

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s