PP No.22 Tahun 2013, Ttg Tabel Gaji Pokok PNS 2013 Telah Terbit !

Walaupun Website resmi belum melaunching Peraturan Pemerintah (PP) No.22 tahun 2013 Tentang Perubahan  Kelimabelas atas peraturan pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS), tertanggal 11 April 2013 seperti situsnya Sekretariat Negara Republik Indonesia http://setneg.go.id, dan Situs Sekretariat Kabinet di http://setkab.go.id  Pearturan ini telah beredar di berbagai macam web dan blog. Agak aneh, karena saya membuka http://setneg.go.id gak pernah berhasil, mungkin infonya memang ada di web punya setneg ini. Yang ditunggu dari PP ini tentunya Tabel Gaji Pokok PNS 2013 terbaru.

Tapi, sabar dulu. Jangan keburu senang, bulan depan tidak langsung dapat kenaikannya. Karena daftar gaji bulan Mei 2013 sudah dibuat. Biasanya ada peraturan turunan (tetek bengek) dari Peraturan pemerintah ini, yaitu Peraturan Menteri Keuangan dan SE Dirjen Perbendaharaan. Dan yang terpenting lagi adalah Update Aplikasi GPP untuk PNS yang dibiayai APBN, memuat tabel daftar gaji PNS yang baru.

Seperti tahun lalu, jika peraturan ‘tetek bengek’ nya terbit sebelum tanggal 10 Mei 2013, maka kenaikan gaji PNS bisa jadi akan dimulai bulan Juni 2013.Namun jika setelah tanggal itu berarti bulan depannya lagi. Karena setiap tanggal 10, adalah batas pengajuan pembayaran gaji pada bulan berikutnya. Tapi, jangan khawatir, kekurangannya pasti di bayar koq, pembayaran kekurangannya (rapel) biasanya dibayarkan setelah mendapat gaji yang sudah naik.

Demikian kabar baiknya, jika ingin lihat-lihat daftar tabel nya dan PP nya bisa di lihat dan di download di widget berbagi File, di bagian bawah blog ini,

Untuk Melihat per golongan juga boleh (tinggal klik),     GOL I ,      GOL II  ,      GOL III     DAN      GOL IV.

Untuk melihat seluruh PP  KLIK DiSINI ==>  PP No. 22 Tahun 2013

About these ads

15 thoughts on “PP No.22 Tahun 2013, Ttg Tabel Gaji Pokok PNS 2013 Telah Terbit !

  1. Ping-balik: PP No.15 Tahun 2012, Ttg Tabel Gaji Pokok PNS 2012 Telah Terbit ! | yunizar.com

  2. Alhamdulillah gaji naik namun alangkah baiknya sistem kepegawaian dibenahi lagi karena terlalu lunak sehingga kinerja PNS kurang maksimal

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s