Identitas Guru Indonesia ? NIP ? NRG ? NUPTK ? Karpeg ? (Suka Pilih)

Berapa identitas yang dimiliki oleh orang Indonesia, wuih .. kalau di kompulin dalam satu dompet, ditanggung pasti tidak akan muat. Entah di negara-negara lain, apakah mereka juga punya identitas seabreg banyaknya. Begitu juga dengan guru Indonesia, identitasnya bermacam-macam. Mulai dari Nomor induk Pegawai, Nomor kartu Pegawai (karpeg), Nomor registrasi guru (NRG) dan Nomor Unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK). Belum lagi di tambah dengan Nomor KTP, SIM, NPWP dan data lain (silahkan kalau mau menambahkan).

Data sebanyak itu sebenarnya untuk membedakan apa ? datanya tetap orang dengan status pegawai yang bekerja di republik yang (katanya) besar ini. Ada yang bisa jawab nggak nih ? Untuk membedakan apa ? Terutama NRG dan NUPTK. Apakah untuk membedakan yang belum punya NRG/NUPTK mereka terdiri dari guru yang tidak profesional ? Lantas apa iya demikian.

Tulisan ini refleksi dari verifikasi dan validasi data NUPTK tahun 2013. Padahal rasanya sudah tak terhitung, mengirim data dengan data yang sama. Apa pula bedanya dengan DAPODIK (yang ini syukur bukan saya yang mengerjakan).

Oke lah, data itu memang ada gunanya. Sayangnya, tak pernah kita nih .. sepertinya tak perlu tahu manfaat dan mudharatnya. Semisal verval NUPTK tahun 2013 ini, orang-orang yang punya kerjaan ini, gak pernah operator sekolah di ajak barang sekali diajak sosialisasi, tupoksinya pun tak jelas. Main perintah tanggal ini harus selesai, ciri khas Indonesia sekali ..

Daripada tambah mumet, mending olah raga aja ah ..

(Lama gak buat postingan, nih..)

About these ads

2 thoughts on “Identitas Guru Indonesia ? NIP ? NRG ? NUPTK ? Karpeg ? (Suka Pilih)

  1. anehhhhh..kalau untuk mencari data yang baik baik sulitnya setengah modarrrr…tapi kalau mencari hal yang maksiat/film berewek tinggal klik satu kata maaf ” perek ” langsung murudul ga ada habis2 nya..sambung menyambung menjadiii satu,itulah indonesiaaa……choekkkss…pppuihhhh….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s