KPPN Banjarmasin (entah ditempat lain) telah memberi lampu hijau untuk pengajuan permintaan tunjangan profesi bagi guru dalam Kementrian Agama. Syarat-syaratnya pun tak terlalu repot, cukup melampirkan copy SK Terakhir, copy Sertifikat, copy SK Kenaikan Gaji Berkala yang terakhir, copy SK Dirjen, Lembar PPH Pajak 15%. Untuk SK Dirjen Pendidikan Islam, bisa dipakai SK Dirjen Pendidikan Islam tahun 2009. Konsekuensi pemakaian SK Dirjen Pendis yang satu ini bahwa guru yang disertifikasi tahun 2009 tetapi namanya belum termasuk dalam SK ini silakan bersabar dulu menungu SK terbaru dari Dirjen Pendidikan Islam.

Berdasarkan konsultasi dengan pihak KPPN, tunjangan profesi guru di Kementrian Agama tidak memuat kenaikan gaji pokok tahun 2010. Artinya besaran tunjangan profesi guru sebulan gaji pokok itu masih berdasarkan tabel gaji pokok tahun 2009. Hal ini bisa terjadi karena penganggaran tunjangan profesi guru tahun 2010 dibuat berdasarkan tabel gaji 2009.Saya tidak menelusuri lebih lanjut kenapa besaran tunjangan profesi guru tidak bisa memuat besaran tunjangan berdasarkan kenaikan yang 5% itu. Informasi dari beberapa teman satker lain, ada beberapa madrasah yang jumlah mata anggaran tunjangan profesi-nya malah kurang. Untuk menambahnya bisa dengan revisi DIPA atau anggaran. Bagaimana cara merevisi-nya saya juga kurang tahu, atau bisa jadi mungkin tidak bisa direvisi. Untung saja ditempat saya jumlahnya pas, pas dan pas.

Sayangnya saya belum kena gilirannya. Masih harus bersabar, berarti saya masih menjadi kekasih Allah. Kan orang yang sabar kekasih Allah πŸ™‚ ..

Semoga Bermanfaat

Iklan