Tunjangan Sertifikasi Guru 2010 Kementrian Agama Segera Cair

KPPN Banjarmasin (entah ditempat lain) telah memberi lampu hijau untuk pengajuan permintaan tunjangan profesi bagi guru dalam Kementrian Agama. Syarat-syaratnya pun tak terlalu repot, cukup melampirkan copy SK Terakhir, copy Sertifikat, copy SK Kenaikan Gaji Berkala yang terakhir, copy SK Dirjen, Lembar PPH Pajak 15%. Untuk SK Dirjen Pendidikan Islam, bisa dipakai SK Dirjen Pendidikan Islam tahun 2009. Konsekuensi pemakaian SK Dirjen Pendis yang satu ini bahwa guru yang disertifikasi tahun 2009 tetapi namanya belum termasuk dalam SK ini silakan bersabar dulu menungu SK terbaru dari Dirjen Pendidikan Islam.

Berdasarkan konsultasi dengan pihak KPPN, tunjangan profesi guru di Kementrian Agama tidak memuat kenaikan gaji pokok tahun 2010. Artinya besaran tunjangan profesi guru sebulan gaji pokok itu masih berdasarkan tabel gaji pokok tahun 2009. Hal ini bisa terjadi karena penganggaran tunjangan profesi guru tahun 2010 dibuat berdasarkan tabel gaji 2009.Saya tidak menelusuri lebih lanjut kenapa besaran tunjangan profesi guru tidak bisa memuat besaran tunjangan berdasarkan kenaikan yang 5% itu. Informasi dari beberapa teman satker lain, ada beberapa madrasah yang jumlah mata anggaran tunjangan profesi-nya malah kurang. Untuk menambahnya bisa dengan revisi DIPA atau anggaran. Bagaimana cara merevisi-nya saya juga kurang tahu, atau bisa jadi mungkin tidak bisa direvisi. Untung saja ditempat saya jumlahnya pas, pas dan pas.

Sayangnya saya belum kena gilirannya. Masih harus bersabar, berarti saya masih menjadi kekasih Allah. Kan orang yang sabar kekasih Allah šŸ™‚ ..

Semoga Bermanfaat

27 tanggapan untuk “Tunjangan Sertifikasi Guru 2010 Kementrian Agama Segera Cair

  1. wah keduluannya nulis… tadi siang aku dihubungi rekan sesama guru madrasah yg mengabarkan hal serupa, namun yg jadi persoalan ialah tentang SK Dirjen Pendidikan islam itu yg ke mana hrs meminjamnya dan mengcopy nya? di madrasah atau kandepag mu pang ada kah beisian copy an SK Dirjen tsb? BUhan kanwil seharusnya ada pang beisi an lah. Cuma kadida patuhan di sana nah. Aku yg angkatan pertama sertifikasi haja kada suah samasekali melihat apalagi beisi salinan SK Dirjen Pendis tsb. Tapi siang tadi kabar gembiranya ujar kawan tu, tunjangan kami yg 12 bulan (tahun 2008) handak diusulkan lagi jar ke pusat, entah pusat bujal siapa pulang kah? hahahahahahaha… banyaki tetawa ja dah mun bepanderan soal depag ni..

  2. Kami ada ai baisi, ampun guru dapat di Marabahan,.. hahahahahaha bujur banar pa ai.. mun handak kena bisa aja di scan trus kirim ke email .. ke email mana pak? Sorang ada ai malihat ngaran situ di SK lulus sertifikasi 2007 matapel TIK .. sk-nya gasan se kal-sel.. coba pang cari di google SK Dirjen pendis no 198 tahun 2009 ..

    1. Aku tuhuk matan bahari an betakun ke google kada jua dapat.. pernah sekali betakun ke kanwil bagian mapenda tapi alasan buhannya kaina ada ja dijulung ke kandepag. takuni mapenda kandepag, kaina ada ja dijulung ke madrasah masing2. takuni ke madrasah kaina ada ja dijulung di akherat jar, hahahahaha! rami banar tu pang kesahnya… Mun dingsanak kd keberatan dan kd merepotkan tolong ay dikirim ke alamat email; muttaqien@ymail.com. Ada ay beisi kawan di mapenda kab banjar, kada kawa diharap jua.. Makanya mbah tuntung tugas belajar ni rencananya handak melamar (usul mutasi) ke bagian mapenda ja, entah kandepag kah tapi mudah-mudahan kawa ke kanwil pang. Supaya kawa lebih melayani guru2 madrasah yg mungkin haja bernasib sama seperti diriku ini… terimakasih banyak sebelumnya nah!

      1. Insya Allah besok aku kirim, karena Sk nya tatinggal di sekolahan, kebetulan hari ini kada ke gambut, karena lampiran nya banyak mungkin yg aku scan hanya kawan-kawan yang di kotabaru aja,.. sukses selalu bung .. ingat-ingat mun kena jadi kepala kantor kementrian agama kabupaten atau propinsi lawan kakawanan .. šŸ™‚

      2. kayapa jua nostalgia nang bahagia kita…wkt di asrama…wah kan tak terbayang kalo … jadi guru jua tapi …mudahan guru-guru kita juga baik dan mendapatkan balasan dari sang khalik…amin…

  3. Assalamu’alaikum….pak
    Alhamdulillah ulun tadapat blog pian…sakamarianan tadi…ulun mancari salinan sk dirjen…kada tadapat jua…ulun kada umpatpang sertifikasi….tapi kepsek di sakolahan banarai minta cariakan….ngaran sakolahan kami MIN Pangambau Hulu kec. haruyan kab. hst…baharap banar pang nah pian kawa mangirimakan salinan sk nitu jua ke email ulun.hikmah.bungas@yahoo.co.id…enggeh sebelumnya ulun ucapkan terima kasih banyak
    wassalam…
    Zulkarnain….

    1. Waalaikum salam,
      Kaina ai lah mahadang hari Senin, karena aku hanya me-scan gasan kawan di kotabaru, kena ke scan kan gasan kawan-kawan di Hulu Sungai Tengah, (Haruyan tu HST Kalo lah ?)Ayu ja sabar haja, kami hanyar hari senin ini handak ma amprah ke KPPN.. Sebenarnya sdh aku scan sampai 15 halamlampiran SK itu, tapi barat banar kalo di download sampai 25 Mb,jadi mungkin yg aku scan gasan HST aja, seperti kawan aku yang di KTB, iya seep .. Insya Allah ada aja kabarnya ..

  4. Alkamdulillah saya mendukung juga dalam penetapan sertifikasi 2010 sudah menerapakan uandang-undang n0 74 tahun 2008 sehingga pak/bu guru depag yang berumur 50 tahun masa kerja 20 tahun dapat teranulir ,itu namanya baru adil tidak yang S1 saja dan diketahuipula Guru Agama yang di naungan Dikpora jangan dilupakan ,yang S1 sudah banyak apa lagi yang berumur 50 keatas kasihan mereka kalu tidak di jatah,talong didata kembali ,makasih…..

  5. minta dong copy SK.dari dirjen tentang pencairan dana sertifikasi 2010 dan daftar orang yang berhak menerimanya…
    tolong kirimkan ke email saya

  6. saya pns,lulus sertifikasi 2008 di lingk.depag,yg menjadi uneg2 saya seandainya saya pindah tugas dari RA ke TK,atau dari lembaga depag ke lembaga Diknas ,apakah sertifikasi saya gugur?atau tunj.sertifikasi saya dicabut karena pindah departemen,saya butuh jawaban dg ditinjau dari peraturan2,undang2 yg mengatur ttg sertifikasi guru,trimakasih atas balasannya

  7. Ibu Dewi Yth, wah saya tidak bisa menjawab pertanyaan-nya, silahkan ditanyakan dengan pihak Mapenda setempat, demikian bu.. atau ada teman-teman yang ingin membantu,.. terima kasih sdh berkunjung ke blog ini

  8. Tunjangan sertifikasi dah cair untuk lingk.Diknas,Alhamdulillah buat mudik nih,tapi untuk Depag kenapa belum cair?katanya pihak Kementerian Agama cairnya setelah lebaran,Kasihan banyak yg nunggu2 buat mudik,kalau yg suaminya /istrinya sertifikasi Diknas enak dah cair,tapi yg hanya mengandalkan tunj.serfikasi departemen Agama sajakasihaan,
    setelah lebarannya kapaaaaaaaaaaan,ya?????????????????????

  9. A person essentially help to make seriously posts I would
    state. That is the very first time I frequented
    your web page and to this point? I amazed with the analysis you made to create
    this particular post extraordinary. Magnificent task!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s