Salah satu syarat pencairan tunjangan profesi guru di Kementrian Agama,adalah adanya SK Dirjen Pendidikan Islam, yaitu SK Dirjen Pendis No. 198 Tahun 2009. ternyata di antara teman-teman satker di Kalimantan Selatan banyak yang belum punya SK ini. Padahal SK ini sudah terbit setahun yang lalu, entah bagaimana nggak nyampai kepada yang bersangkutan. Bisa jadi karena tahun lalu yang mengelola pencairan tunjangan profesi guru adalah Kanwil Kementrian Agama Propinsi, hingga SK itu tidak sampai ke Madrasah-Madrasah.

Untungnya beberapa satker punya copy SK tersebut, yang saya punyapun entah dari mana asalnya. Berhubung tunjangan profesi guru sekarang di kelola oleh satuan kerja atau madrasah, dan salah satu persyaratannya adalah menyertakan copy Sk Dirjen Pendis ini,maka beberapa teman mencari Sk ini kepada siapa yang punya. Entah kenapa mesin pencari semacam google juga tak memiliki berkas dokumen SK ini.

Oleh sebab itu saya kepengen berbagi saja, ketika semua lampiran SK Dirjen Pendis ini saya scan jumlahnya hampir 25 Mb menjadi file PDF, itupun hanya sampai 15 halaman saja, nyampe dirumah cari di google software Free PDF To Word. Nih conventer bikin kesel setiap 2 kali conventer minta diisikan code activasi dengan cara kita harus menjawab pertanyaan hitungan matematika, setelah jawaban kita benar baru dapat code activasi sementara-nya.. aya-aya wae..

Berikut adalah link untuk download SK tersebut :

Untuk download lembar halaman muka SK, harap download ini dulu sebagai halaman depan SK dan halaman depan lampiran SK

DOWNLOAD DI SINI

Untuk lampiran nya :

Hulu Sungai Tengah 1 KLIK DISINI

Hulu Sungai Tengah 2 KLIK DISINI

Hulu Sungai Utara KLIK DISINI

Batola KLIK DISINI

Banjarmasin 1 KLIK DISINI

Banjarmasin 2 KLIK DISINI

Balangan KLIK DISINI

Kotabaru KLIK DISINI

Dan Saya mohon maaf tidak semua kabupaten-Kota yang ada di kalimantan Selatan, yang bisa saya share lampiran SK Dirjen Pendis ini, Insya Allah, jika ada waktu akan saya tambah dengan kabupaten yang lain. Kata teman saya Zainal Muttaqien, jika dijadikan clik for pay atau upload for pay, wah berapa dolar yang saya dapat. waduh, ilmunya belum nyampe.. sudah sih jalan-jalan ke paypal.com dan ebay.com,nanti kita realisasikan .. for better a world .. dunia pendidikan dan madrasah tentunya.

Semoga Bermanfaat

Iklan