Alhamdulillah tunjangan profesi guru untuk 3 bulan sudah diterima oleh guru-guru di tempat saya mengajar. Sebagai pembuat daftar gaji, ikut senang walau nggak ikut dapat karena belum cukup umur hehehehehe.. Beberapa teman bendaharawan dari sekolah lain sempat mencibir saya, karena saya termasuk yang cepat membuat surat perintah membayar-nya ke KPPN. Alasannya karena tak ikut dapat kenapa harus cepat-cepat membuat permintaan pembayarannya.

Begitulah saya, saya nggak ingin pekerjaan menumpuk, biar satu-satu dari yang paling mudah. Ya.. pengajuan permintaan tunjangan profesi guru cukup mudah saya hanya membuat sebuah daftar penerima dengan Excell yang berisi dengan Nama pegawai, NIP,Jumlah bulan, gaji okok, pajak dan nomor rekening. Sedang syarat-syarat yang lain dipersiapkan oleh guru masing-masing,dengan sedikit ancaman bahwa syarat-syarat harus lengkap dan nomor rekening yang jelas. Hehehehehehe..ngancam nih yee…

Hari ini (selasa, 21 April 2010) sudah ada yang konfirmasi dengan saya bahwa sudah masuk ke rekening mereka. Namun lebih dari itu peningkatan,peningkatan dan peningkatan kinerja itu yang lebih penting.

Lalu bagaimana dengan saya, saya seorang guru yang diperbantukan di bagian tata usaha, alasannya di bagian TU itu nggak ada yang bisa menggunakan komputer terutama bagian aplikasinya. Sejak tahun 2005, semua administrasi perkantoran dimadrasah  menggunakan aplikasi komputer. Sayangnya tidak ada konversi dalam sertifikasi guru sebagai pengelola keuangan, sehingga jadilah pekerjaan di tata usaha sebagai pekerjaan tambahan selain mengajar. Agak bertentangan memang dengan nurani sebagai guru, karena perhatian saya terbelah anatara melayani siswa dan melayani para guru.

Namun dari semua, saya sangat suka bahwa hidup ini tidak lah sia-sia, saya merasa lebih berarti .. berarti sebagai guru dihadapan murid-murid saya dan berarti bagi para guru sebagai Pembuat Daftar Gaji dan Pembuat SPM.

Iklan