Prediksi saya agak kacau pada grup B, tak disangka Korea Selatan mengalahkan Yunani. Tentang Yunani, saya punya kenangan tersendiri, pada Euro 2004 negara ini lah yang bikin saya kesal karena prediksi saya kacau balau. πŸ™‚ Kembali ke prediksi grup D Piala Dunia Tahun 2010 dan prediksi skornya.

Group D Nama Negara (Peringkat FIFA)

1. Germany (6)

2. Australia (21)

3. Serbia (20)

4. Ghana (37)

Jerman merupakan tim dari Grup D yang punya kesempatan lebih besar untuk lolos pada fase grup. Kehilangan Michael Ballack salah satu pukulan tersendiri bagi Jerman. Dikenal sebagai tim Diesel, kerap kali bagai mesin pada pertandingan awal mesin belum panas. namun, Jerman diprediksi menguasai grup ini. Diprediksi hasil maksimal sekali menang dua kali seri dan minimalnya sekali menang sekali seri dan sekali kalah.

Yang berpeluang besar menemani Jerman adalah Serbia dan Australai, jika salah satu bisa menaklukkan Jerman, minimal seri diperkirakan menjadi teman jerman ke babak 16 besar. Saya agak condong ke Serbia, negara pecahan Yugoslavia punya materi yang agak mumpuni dibanding Australia, bahkan pada fase kualifikasi mereka keluar sebagai juara grup mengangkangi Perancis. Namun, Australia dianggap sebagai salah satu kuda hitam dalam turnamen 4 tahunan ini. sebagian pemain yang merumput di Liga inggris salah satu jaminan mutu. Diprediksi maksimal mereka akan sekali menang dua kali seri, minimalnya mereka sekali menang dua kali kalah.

Sedang Ghana, Kehilangan Michael Essienm sangat memukul tim ini.. Ghana merupakan tim Afrika yang disegani selai Kamerun, Nigeria dan Mesir. Kesempatan muncul jika mereka mampu menaklukkan Australia dan Serbia, Kekuatan fisik dan padunya permainan salah satu ciri tim ini. Diprediksi hasil maksimal sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Prediksi skor :
Serbia (2) – Ghana (1)
Jerman (2) – Australia (2)
Ghana (0) – Jerman (1)
Serbia (1) – Australia (1)
Ghana (0) – Australia (0)
Serbia (1) – Jerman (1)

ini hanya prediksi, sejauh ini pak guru memprediksi benar dari lima pertandingan 85% berhasil πŸ™‚
Berikutnya grup E.. soon

Iklan