Hehehe 🙂 ada yang ngamuk-ngamuk dan ngomong jorok dalam postingan di blog ini tentang prediksi fase grup Piala Dunia 2010. Kan ini hanya prediksi, kalau sampeyan mengikuti prediksi saya dan kalah yah.. jangan ngamuk dong, kan juga namanya prediksi. Saya sih bukan peramal dan tidak juga sehebat Deddy Cobozier, saya hanya melihat persentase kemenangan, kekalahan  dan faktor pendukung sebuah tim apakah pemainnya dan pelatihnya serta keberuntungannya.

Nah, untuk babak 16 besar ini saya juga punya prediksi, dan sekali lagi ini juga hanya prediksi, silahken di ikuti ataupun tidak 🙂

Uruguay VS Korea Selatan

Kekuatan Amerika Latin dan Asia saling berhadapan pada pertandingan pertama babak 16 besar ini, Uruguay dengan motor permainan Diego Forlan diunggulkan bisa memenangkan pertandingan ini. Prediksi saya, Uruguay hanya menang tipis dan Korea Selatan bisa memaksakan seri dan jika terjadi adu pinalti maka kesempatan masuk babak perempatfinal menjadi 50%-50% bagi kedua tim.

Amerika Serikat VS Ghana

Sebagai satu-satunya wakil Afrika di babak 16 besar, Ghana punya ambisi yang besar untuk bisa lebih lama berada di Piala Dunia, Asamoah Gyan dan kawan-kawan di prediksi akan bisa menahan laju Amerika Serikat, minimal menang satu gol, namun saya prediksi pertandingan 2 x 45 menit  tidak akan berakhir seri dan pasti ada yang kalah. Kalau dengan prediksi 55% untuk Ghana dan 45% untuk USA sebagai pemenang.

Jerman VS  Inggris

Melihat Performa yang tidak terlalu apik dalam fase grup, kedua tim saya kira memiliki peluang yang sama besar. Sederet nama bintang di Tim Inggris sebenarnya merupakan jaminan mutu untuk mereka bisa lolos ke babak 16 besar. Namun ternyata mereka cukup kerepotan pada fase grup. Demikian juga dengan Jerman, kekalahan dari Serbia merupakan signal ketidakkonsistenan tim Jerman setelah mereka menang dengan Australia pada pertandingan pertama. Di prediksi kedua tim akan bermain seri pada 2 x 45 menit, dan adu pinalti akan dimenangkan oleh Jerman.

Argentina VS Mexico

Kekuatan Amerika Latin ini saling bertemu. Hasil sempurna di fase grup membuat Argentina sangat diunggulkan, pertandingan akan sangat ramai dengan saling serang, sebagian orang dan demikian juga saya akan menjagokan Argentina, di prediksi paling tidak Mexico hanya bisa memaksakan hasil seri untuk ada perpanjangan waktu dan adu pinalti, prediksi skor saya tak lebih dari 2-0, atau 2-1 untuk Argentina.

Belanda VS Slovakia

Prediksi saya tentang pertandingan ini, tetap saja saya akan menjagokan Belanda, namun diprediksi Slovakia akan punya kesempatan lebih besar untuk memaksakan hasil seri, terutama jika Slovakia bermain seperti mereka mengalahkan Italia 3-2. Mengandalkan pemain muda yang mempunyai kecepatan, diperkirakan Slovakia akan sedikit menyulitkan Belanda. Prosentase antara Belanda menang dan seri hampir sama. Skor diprediksi antara 1-0, 0-0 dan 1-1

Demikian prediksi, dan tentunya ini hanya prediksi … 😀

Iklan