Wow.. inilah pertandingan yang akan seru ditonton, semoga di Banjarmasin lampu tidak akan padam, karena PLN di Kalimantan Selatan dan TengahΒ  lagi “sakit” bahkan boleh dibilang akut. Kembali ke prediksi Perempat Final Belanda Vs Brazil, kedua tim memiliki pemain yang memiliki skill dan keahlian di semua lini yang merata. Wow.. gimana kalo Sneidjer, Robben, dan van Bommel bertemu dengan Robinho, Kaka, Luis Fabiano di tengah saya kira akan seru sekali, dan boleh di bilang seimbang. Nah, kalo pertahanan saya agak memilih Brazil lebih kuat dibanding Belanda, ditambah dengan kemampuan overlaping Bastos, Maicon sebagai bek sayap saya kira bisa jadi ancaman serius bagi Belanda. Namun bisa jadi juga boomerang bagi Brazil ketika bek sayap keasyikan menyerang akhirnya justru merupakan lubang di jantung pertahanan Brazil yang bisa dimanfaatkan pemain super sayap seperti Robben dan Kuyt.

Sedang pemain depan, kedua tim sebenarnya tidak memakai istilahnya “target man”, semua pemain depan kedua tim memakai pemain yang biasanya ketika bermain diklub justru sebagai second striker. Kecuali, jika Huntellar main. Sehingga pemain akan menumpuk di tengah, ciri khas permainan pendek saling umpan sejak dari tengah lapangan hingga ke kotak pinalti. Sedang Belanda juga agak sama, ciri khas total football dimana pemain serentak bertahan dan serentak menyerang dari pertahanan hingga kotak penalti lawan.

Kunci permainan Belanda ada pada Sneidjer dan Robben, bola di kaki Sneidjer selalu mengalir deras ke Robben dan Kuyt ke sisi kanan dan kiri pertahanan Brazil,lalu diover ketengah ke Van Persie. Jika mengalami kebuntuan Sneidjer menusuk sendiri ke depan kotak penalti dan mencoba mengarahkan langsung ke gawang. Sedang Brazil bola berasal dari Kaka dan Gilberto Silva, biasanya ke Kaka, atau ke bek sayap yang maju Bastos dan Maicon. Jika dari Kaka bola akan di “permainkan” oleh Robinho, Fabiano, Melo. Jika strategi ini yang dipakai, maka saya akan memilih Brazil yang akan meraih hasil yang positif.

Soal prediksi skor, persentase kemenangan Brazil hampir sama besar dengan pertandingan berakhir seri, pada pertandingan normal. Artinya Brazil masih saya prediksi memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan kali ini. Jika menang skor antara 1-0, 2-1 sedang seri 0-0 dan 1-1. Sedang jika adu penalti saya akan memilih Brazil yang akan memenangkannya.

Semoga bermanfaat,.. sumber prediksi asal-asalan dan sesuka saya. Yang penting nggak copas artikel media, alias penglihatan mata sambil merem melek menahan kantuk. Karena hobby gan, sejak kecil jadi penikmat bola walau nggak bisa maen bola. Walau prediksi saya amburadul pada fase grup, namun di babak 16 besar secara akumulasi 75% berhasil ditebak. Namun saya pernah ngasih koment di FB, hasil yang paling mengejutkan di Piala Dunia kali ini, gimana kalo Spanyol ketemu Ghana di Final… Bakal rame tuh …Β  πŸ™‚ πŸ™‚Β  heheh

Iklan