Argentina VS Jerman

Wow .. inilah pertandingan yang diperkirakan akan berjalan seru, berintikan pemain muda Jerman akan melawan Argentina yang memiliki pemain dengan skil l individu di atas rata-rata. Mascherano, Veron, Di Maria akan beradu dengan Oezil,Mueller,Swansteiger.. Siapa yang akan memenangkan pertarungan di tengah ? Saya sih akan memilih Jerman. Veron saya kira akan ketinggalan jika diajak lari oleh Oezil atau Mueller. Namun, bola akan banyak terhenti di kaki pemain jangkar Argentina Mascherano. Bagaimana dengan permainan melalui sayap, kedua tim tidak memiliki pemain super sayap seperti Robben dan Kuyt  di Belanda atau Bastos dan maicon di Brazil. Permainan sayap di Jerman di bawa oleh Oezil,Podolski dan Swansteiger (nama yg satu ini,maaf kalo salah ketik) sedang Argentina lebih banyak melalui tengah lapangan. Bola dari Veron atau Mascherano selalu akan ke Messi, seperti yang dilakukan Xavi di Barcelona. Bahkan ada anekdot,jika Messi tidak mainpun bola akan diover oleh Xavi ke Messi  di bangku cadangan.

Sedangkan pertahanan, saya memilih Argentina lebih kuat daripada Jerman. Gabriel Heinze saya kira merupakan faktor utamanya, namun agak riskan jika Heinze selalu di ajak lari sepanjang permainan oleh serangan balik pemain-pemain muda Jerman. Philip Lahm, sang kapten dkk, saya kira akan kerepotan dengan kecepatan Tevez, Penempatan tanpa bola yang oke Higuain dan skill individu Messi.

Bagaimana dengan prediksi hasilakhir dan skor ? Saya tetap memilih, antara Argentina menang sama besar dengan hasil seri di babak normal. Sedang perpanjangan waktu persentasi kemenangan antara kedua tim akan sama.Sedang jika ada adu pinalti, saya akan memilih Jerman untuk memenangkan pertandingan.

Uruguay VS Ghana

Lolos sebagai runner up grup D pada fase grup, Ghana melenggang mulus ke babak 16 besar. Bahkan bisa masuk ke perempat final setelah menaklukkan Amerika Serikat 2-1 melalui perpanjangan waktu. Tim yang berjuluk Bintang Hitam ini selangkah lagi akan membuat sejarah sebagai tim pertama dari Afrika yang bisa menembus semi final Piala Dunia. Prestasi ke perempat final ini pun merupakan yang pertama bagi Ghana. Dengan motor permainan Asamoah Gyan, diperkirakan melawan Uruguay akan terjadi pertandingan yang ketat.  Luiz Suarez dan Diego Forlan,akan menjadi motor permainan Uruguay.

Diprediksi, pertandingan sangat ketat kesempatan untuk saling mengalahkan lebih besar daripada hasil seri pada babak normal, sedang jika perpanjangan waktu Ghana berpeluang menuai hasil positif, sedang jika adu pinalti saya akan memilih Uruguay.

Demikian Prediksi, tunggu prediksi saya tentang Paraguay dan Spayol… Sekali lagi ini prediksi asal-asalan dan sesuka saya … oke gan,.. mudah-mudahan tidak mati lampu di Banjarmasin. Dan sukses selalu untuk anda   ..

Iklan