Ketika mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Guru Mata Pelajaran TIK di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin beberapa waktu lalu, ada materi Diklat baru yang diajarkan kepada kami (karena sebelumnya belum pernah πŸ™‚ ) yaitu tentang Pendidikan dan Pelatihan Jarak Jauh. Saya sungguh tak mengira sebenarnya materi Diklat ini tentang apa, ternyata informasi yang sangat berguna bagi saya dan para guru madrasah bahwa Kementerian Agama di bawah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kementerian Agama telah menerapkan E-Learning. Hampir di seluruh Balai Diklat di Indonesia telah melaksanakan Diklat Jarak Jauh. Kegiatan ini memanfaatkan perkembangan ICT dan Televisi Edukasi serta kerja sama dengan Pustekkom milik Depdiknas.

E-Learning versi Kementerian Agama ini bertujuan untuk semakin mengoptimalkan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dalam arti luas termasuk didalamnya pemanfaatan infrastruktur Jardiknas, TV Edukasi, Radio Edukasi, serta pengembangan sumberdaya manusia dibidang TIK guna menunjang peningkatan kualitas pendidikan secara menyeluruh baik institusi yang bernaung dibawah lingkup Kementrian Departemen Agama.

Cara pendaftarannya pun mudah, anda khususnya guru madrasah silahkan mendaftar dengan syarat masih memiliki e-mail yang masih aktif, untuk lebih lanjut anda yang ingin mendaftar bisa menghubungi Balai Diklat Keagamaan yang terdekat dengan kota/propinsi. Atau ingin coba-coba bisa di Klik Disini

Fasilitas yang didapat peserta Diklat Jarak jauh adalah bisa mengunduh beberapa modul materi diklat lengkap dengan penilaiannya. Bagi anda penikmat pendidikan dan pelatihan, silahkan mencoba mendaftar pada program ini. Terutama yang mau sertifikasi, kan nggak repot-repot ikut diklat sana-sini untuk meningkatkan profesionalisme guru, apalagi bayar pula. Cukup dengan download modul materi diklat jadi deh, ilmu nya nambah. Lain hal, jika hanya ingin dapat sertifikatnya saja, yah .. yang beginian nih kadang jadi tujuan utama ikut diklat. Menurut pemberi materi tentang Diklat jarak jauh ini, tak ada sertifikatnya.

Jadi, bagi mau silahkan daftar .. tapi kalo mau cari sertifikat,mending hunting diklat yang laen saja atau ngikut seminar kemana-mana hehehehehehehe πŸ™‚

Ingin lihat situs Diklat Jarak Jauh Kementrian Agama, Silakan KLIK DISINI

Wassalam

Iklan