Banyak hal yg terjadi di tahun 2010 lalu,  bulan Februari 2010 blog ini di launching, semula saya agak bingung jenis kategori blog ini. Semula saya ingin menulis tentang pendidikan dan pembelajaran saja, namun karena merangkap sebagai pengelola keuangan madrasah (tp bukan bendahara) banyak hal yang saya ketahui tentang pengelolaan keuangan madrasah terutama yang berhubungan TPG, sehingga sayang rasanya untuk tidak dibagi.  Alhasil, jadilah blog ini dalam kategori gado-gado. Semua tentang berita terkini tentang apa saja dimuat dengan sedikit analisa seadanya -malah kadang ngawur- hehehe.

Terkadang juga bikin postingan dengan copy paste, terutama yang paling banyak saya copy dari id.wikipedia.org, yang  agak mengagetkan  ternyata komentar dan pertanyaan di postingan saya dengan tema sertifikasi dan tunjangan profesi  guru adalah yang paling banyak. Bahkan ada pertanyaan dan permintaan yang sebenarnya tidak bisa saya jawab sama sekali. Misalnya ada yang nanya ‘bagaimana TPG di kota ini’, ‘kalau ada NRG untuk propinsi ini,kabari saya ya..’ , atau ‘jika ada SK dirjen untuk propinsi ini harap kirim ke email saya’. Jelas saya tidak bisa ‘ngapa-ngapain’, karena saya bukan berasal dari Kemenag Pusat, bahkan ada  yang nanya ‘bapak diKemenag pusat bagian mana ya’ lah.. yang ini malah lebih aneh hehehe.

Jelas ini adalah ‘kebuntuan informasi’, saya juga agak  bingung dengan minimnya berita online terbaru dari website Kemenag Pusat tentang sertifikasi dan TPG. Menampilkan nama-nama guru yang termuat dalam SK Dirjen Pendis dan Nomor Registrasi Guru dalam website resmi Kemenag saya kira bukan suatu yang tabu, apalagi klasifikasinya juga bukan sebuah yang rahasia. Sehingga ketika saya mengupload SK Dirjen Pendis untuk propinsi Kalimantan Selatan, banyak yang menanyakan bagaimana dengan propinsi lain. Ya.. mana mungkin saya bisa menemukan SK untuk propinsi lain, sedang yg saya dapatkan itupun karena sebagai salah satu syarat pengajuan pembayaran TPG dan entah darimana pula Kepala Madrasah kami menemukannya.

Yang patut ditunggu, adalah kenaikan gaji pokok 10% di tahun 2011. Dalam DIPA 2011 tercantum anggaran kenaikan 10% tersebut dan gaji ke-13 masih tetap ada dalam anggaran tahun 2011. Yang agak mengkhawatirkan adalah anggaran Tunjangan Profesi Guru tidak sesuai dengan perhitungan perrencanaan yang kami buat, alias kurang. Mudah-mudahan anggaran TPG tahun 2011 ini bisa direvisi seperti tahun 2010, yang lalu ..

Saya mengucapkan terima kasih kepada pengunjung setia blog ini, mudah-mudahan langkah kecil ini mendapat ridho dan rahmat Allah SWT,untuk kemajuan pendidikan, umat dan bangsa. Amin..

Selamat bekerja di tahun anggaran yang baru ini, sukses selalu untuk anda

Iklan