Tak terasa sudah satu tahun blog ini usianya, tepat tanggal 18 Februari 2010 postingan pertama kali dibuat. Postingan pertama diblog ini sebenarnya adalaha tulisan diblog saya yang terdahulu, saking lamanya alamatnya pun sudah tak saya ingat lagi. Ketika itu masih bolak balik ke warnet jika ingin buat postingan.

Dibanding penyedia blog gratis lain, wordpress masih merupakan penyedia blog yang mudah digunakan, termasuk cepat pula terindeks di mesin pencari terkenal google. SAtu kegalauan saya tentang wordpress, ditengah perjalanan dalam setahun ini adalah tidak friendly nya wordpress dengan iklan. Salah satu yang hingga sekarang belum saya dapat  adalah recehan dollar dengan bisnis online. Heheheh, mencoba beberapa Pay to click ternyata it’s damn scam. Akhirnya saya pun mencoba membuat lagi blog di blogger/blogspot, dengan harapan bisa di moneytize, namun apa daya .. koneksi ke internet hanya disela-sela waktu istirahat dan bisa full di hari libur saja, saya menyerah.. 3 blog di blogspot saya hapus, karena tidak ke urus.

Kategori blog ini sampai sekarang saya tidak bisa menentukan, entah terserah apa saja namanya. Ketika memasang di beberapa backlink, kadang saya daftar sebagai personal blog kadang sebagai education blog. Terserah lah, yang penting kita berbagi kebaikan dan ilmu. Tak sedikit juga dalam blog ini, berisi kritikan pedas kepada siapa saja, dengan harapan dikemudian hari bisa lebih baik. Sekalian tempat penumpahan kekesalan saya.

Tulisan di blog ini, berisi beragam pengalaman saya sebagai guru dan pengelola keuangan di madrasah, informasi tentang Sertifikasi dan Tunjangan Profesi Guru, termasuk yang paling banyak dicari. Termasuk informasi tentang penggajian seperti gaji ke-13 dan kenaikan gaji PNS, untuk yang terakhir postingan ini pernah masuk dalam tulisan teratas di wordpress, namun cuman sekali itu .. hehehehe..

Untuk lebih segar, di tahun yang kedua blog ini, saya mengganti tema blog, kali ini saya menggunakan salah satu tema terbaru wordpress, yaitu beach. Berwarna latar biru,sesuai dengan nama tema nya ‘pantai’, semoga tidak membuat anda bosan, untuk berkunjung kembali.

Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada siapa saja yang telah berkunjung di blog ini, mudah-mudahan langkah kecil ini membawa kebaikan kepada siapa saja.

Semoga Bermanfaat

Iklan