Akhirnya, kesampaian juga punya domain dengan nama sendiri. Dengan fasilitas upgrade domain dan mapping di wordpress blog ini sudah punya alamat dot com. Alias nggak pake lagi …..wordpress.com, dan bisa di akses dengan alamat www.yunizar.com. Sebenarnya sudah lama saya melirik, salah satu fasilitas upgrade domain dan pemetaan punya WP ini, ceritanya saya mau ngumpulin dulu hasil earning di beberapa bisnis online menggunakan paypal. Namun hingga kini ngumpulin recehan dollar nya nggak kesampaian, sedari  2 tahun akun paypal saya tetap aja $1,93 hehehe.

Karena tak sabar lagi menunggu earning yang nggak jelas itu (beberapa it’s damn scam), maka saya menggunakan cara lain dengan menggunakan kartu kredit. Proses pembuatan domain mapping-nya pun tidak memerlukan waktu yang lama, hanya perlu waktu sekitar 5 menit. Sim Salabin, abra kadabra .. jadilah www.yunizar.com .. xixixixi

Besarnya biaya yang diperlukan sebesar $17, terdiri untuk pendaftaran $5 dan pemetaan $12. Sebenarnya saya, agak was-was dan ragu ketika harus menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembayaran di internet. Namun, saya yakin penyedia layanan blogging sebesar wordpress, pasti memiliki security yang kuat untuk menangkal pencurian data para user. Ditambah, saya menggunakannya (proses transaksi) tidak di tempat public yang rentan dengan pencurian data-data keuangan. Penggunaan kartu kredit untuk transaksi di internet merupakan yang kali kedua, setelah mem-verifikasi akun paypal, beberapa tahun yang lalu.

Saya agak terkejut, ketika proses mapping selesai Alexa Traffic langsung hilang alias N/A. Saya tidak tahu perubahan domain dan mapping ini apakah juga berpengaruh terhadap search engine dan beberapa backlink blog ini. Mungkin saya harus googling dulu lihat para blogger senior yang sudah pernah melakukannya.

Mudah-mudahan, perubahan ini membawa hikmah bagi saya pribadi dan membawa kebaikan kepada diri saya, dan juga orang lain..

 

 

Iklan