Pernah di kecewakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nggak ? Lampu yang dikelola PLN Byar pet, BBM yang dikelola oleh PERTAMINA harus ngantri berjam-jam ? Saya di Banjarmasin, tidak akan menjawab ‘pernah’ tapi jawabannya ‘sering’ bahkan seperti nya rutin. Ya.. Rutin, jangan heran setiap bulan ada saja lampu mati dan BBM ngantri.
Beberapa alasan PLN dan PERTAMINA dengan ketidaknyamanan pelayanannya kadang masuk akal, seperti pengaruh alam, luas nya area yang mereka layani, hingga kekurangan tenaga dan daya. Namun alasan itu lama kelamaan sepertinya tanpa solusi, yang membuat semua alasan itu tidak masuk akal. Misal, apakah tidak ada sepeserpun dari uang yang dibayar masyarakat untuk pengembangan pelayanan ? Lalu uang pembayaran langganan listrik dan BBM itu buat apa saja ? Apakah untuk membayar gaji pegawai BUMN nya saja. Karena orang pada tahu, gaji pegawai BUMN dikenal tinggi.
Di Kalimantan Selatan, dua BUMN ini, jika di ibaratkan orang sakit dikategorikan dalam tahap kronis, tak peduli kapan pun, daerah manapun, dua BUMN berebut paling cepat buat kecewa masyarakat.

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry

Iklan