Satu lagi fitur canggih smartphone keluaran RIM ini adalah scan barcode BlackBerry Messenger (BBM). Untuk menginvite kontak BBM, cukup dengan menggunakan kamera yang tersedia di handheld untuk scan, arahkan kamera  ke barcode, otomatis muncul pilihan untuk add pin BBM.

Namun ternyata, fasilitas tidak sampai disitu, dengan menggunakan barcode generator, scan barcode BlackBerry Messenger juga bisa mengenali barcode berupa url, nomor telpon, text dan sms. Untuk  mendapatkan barcode nya bisa klik DISINI

Berikut barcode url blog ini, kalau mau scan dengan scan BBM. 🙂

qrcode

Apa sih yang dimaksud dengan Barcode ? Menurut id.wikipedia.org, Barcode adalah  suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar (garis) dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi). Tetapi juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang.

Selamat Mencoba 🙂

Sumber Tulisan : http://gugling.com dan http://id.wikipedia.org

Iklan