Foto Pribadi (2012)

Bandung, masih menyediakan eksotiknya daerah dataran tinggi dengan jejeran pegunungan. Rasanya tak cukup dengan kata-kata untuk mengungkapkannya. Ranah sejarah dan budaya, turut menambah senangnya berkunjung di wilayah yang dulu salah satu basis perjuangan di masa kemerdekaan. Sayangnya, saya selalu tak cukup waktu, untuk menulusuri lekuk daerah yang di kenal juga dengan Pasundan. Selain hanya ikut rombongan, jadi tak leluasa mengikuti kata hati mencari pengalaman dengan melihat tapak jejak alam, sejarah dan budayanya. Entahlah, mungkin suatu saat, kita tuntaskan dahaga menikmati kemolekan Bandung dan Jawa Barat.

Majunya perkembangan kota, sebagai kota satelit dari Metropolitan Jakarta, wuih .. semakin menyegarkan mata, salah satunya adalah Trans Studio Bandung, wahana segala macam hiburan dengan basic acara TV yang dibuat indor, siap jadi ikon baru kota Bandung. Sayangnya, wahana ini peruntukannya untuk golongan menengah ke atas. Biaya masuk Rp. 200.000,- (saat liburan) bagi saya sempat mikir dulu untuk bayar tiket masuk.

Namun ada hal yang selalu jadi pertanyaan jika mencari dan berburu souvenir, yaitu mencari yang paling murah. Sepertinya tak pernah ketemu, dimana sebenarnya mencari tas, sepatu, baju yang murah meriah. Mungkin anda ada yang tahu ?? Hehehe

Tunggu ya, cerita selanjutnya

 

Iklan