Berbagi File di Box.net

Salah satu fungsi blog adalah indahnya berbagi tentang hal-hal yang bermanfaat kepada siapa saja tidak terkecuali. Salah satu trafic internet yang memakan bandwith cukup banyak adalah tranfer file. Beberapa web sebagai penyimpan dan pembagi file tersedia mulai dari yang berbayar hingga yang gratisan. Selama ini saya cukup setia untuk menggunakan Ziddu, dengan mengharap earning (bayaran) jika mencapai 10.000 download. Alih-alih mendapat bayaran, Ziddu membuat kebijakan  baru untuk menghentikan pembayaran.Di saat trafic tinggi, (terutama siang hari waktu Indonesia) proses upload dan download memang terasa lambat jika menggunakan Ziddu.

WordPress ternyata menyediakan sebuah widgets untuk berbagi file, yaitu box.net. Sebuah web untuk share file apa saja, termasuk file multimedia seperti lagu dalam bentuk MP3. Widgets nya berbentuk daftar file/icon untuk bisa kita download. Dibagian bawah blog ini, saya pasang widget box.net untuk file-file yang mungkin bisa anda gunakan, baik sebagai guru maupun pengelola keuangan. karena sungguh indahnya berbagi itu. Dan jangan khawatir semua gratis, karena ya sekali berbagi gratis ya gratis, kalo mau jualan bikin aja web untuk jualan. Atau iklan yang depannya gratis, akhirnya ujung-ujungnya anda harus membayar.

Demikian brother semua, semoga bermanfaat.

7 tanggapan untuk “Berbagi File di Box.net

  1. saya mau belajar tentang sistem keuangan Negara Kita sekarang,, saya baru menjadi Pejabat Di Balai Diklat Keagamaan padang,,, dan sekarang di tunjuk jadi Pejabat penguji SPP/Penanda tangan SPM,, saya butuh masukan dan ilmu tentang hal ini,,, saya mau belajar dengan bapak,,, mohon beri penjelasan yang sederhana dulu tentang apa yang akan saya lakukan,, dengan posisi ini,, dan sebatas apa wewenang saya di kantor,, sudah saya coba baca2 teorinya di google seach tapi saya masih sangat bingung,,, mohon bantuan,,, makasih,,,

    1. Permulaan kebutuhan pembayaran mulai dari pejabat pembuat komitmen, lalu membuat SPP, dari SPP dibuatkan SPM nya .. Diuji pembuatan SPMnya apa sudah benar dan kelengkapan lampirannya. lalu di bawa ke KPPN, demikian jalan singkat pembuatan SPM .. semoga membantu

      1. jadi kebutuhan yang sifatnya rumah tangga juga harus melalui PPK terlebih dahulu ??? misalnya kebutuhan rumah tangga Kantor seperti alat tulis kantor,, dan lain2 tentang kelengkapan kebutuhan pegawai di kantor juga harus lewat PPK ??? jadi Kasubag TU tak punya Hak untuk meminta dengan memo untuk di bayarkan sesuatu tagihan tentang sesuatu pembayaran seperti Perjalanan Dinas,,,(setelah Uang Rupiah Murni telah berada pada Bendaharawan pengeluran ????

      2. Saat ditunjuk PPK di satker maka KPA telah membagi sebagian wewenangnya. Pada prakteknya keseharian pengadaan ATK (keb. kantor sehari2) ditangani oleh pejabat pengadaan B/Jasa. tugas PPK lebih pada membuat KAK (kerangka acuan kerja) dalam 1 tahun anggaran.. biasanya ada sebagian satker yang memberi kewenangan penandatangannan kuitansi UP kepada PPK juga(diperbolehkan menurut Per 66/2005)

        Just share..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s