Hah .. Ketinggalan berita nih kalo belum tahu BBM telah naik, di tempat saya nih nggak ada lagi BBM terutama bensin premium yang dijual Rp. 4.500,-. Kalo mau dengan harga segitu sih masih ada, cuma entah kapan ada dan tidak, bentar-bentar SPBU pada tutup kalopun buka ngantri sampai 2-3 jam, baru dapat segitu. saya sih pura-pura ‘bego’ aja dengan situasi demikian.Akhirnya jika pengen cepat harus beli di eceran dengan harga Rp. 6.000,- sampai Rp. 8.000,- per liternya.

Pelansir mencoba meraih keuntungan sesaat, hingga BBM jadi langka. Sayangnya, antrian para pelangsir tidak diatur. Sudah jadi rahasia umum para pelansir mulai dari sepeda motor, mobil dan truk hingga bus. Anehnya, di setiap SPBU itu ada polisi, lalu kerjaannya ngapain disana ? Sudahlah, .. setiap orang punya rezekinya masing-masing.

Kenaikan BBM yang digadang-gadang akan naik pada bulan April 2012 ini, sayangnya pemerintah tak mengelola dampak sebelum kenaikan resminya dan entah juga sesudah kenaikannya. Orang-orang pintar di pemerintahan, Pertamina dan BP Migas, seperti tak punya solusi dampak sebelum kenaikan.

Apakah saya pro terhadap kenaikan BBM ? Sebagai orang kecil rasanya saya tak akan di dengar, tuh .. lihat aja yang demo ribuan aja nggak di dengar, saya sih ngikut aja. APBN jelas sangat terbebani dengan subsidi, terbebani juga dengan korupsi. APBN di perkirakan akan jebol, apa maksudnya ya ? Apakah APBN akan habis ?Wah, bangkrut tuh .. kalo habis. Memang rumit ya, mikirin nih bangsa, …

Atau anda punya pendapat lain ?

Iklan