Tahun baru 2014 tinggal 5 hari lagi dari hari ini. Banyak hal yang kita lewati sepanjang tahun 2013, bagaimana resolusi anda di tahun ke depan ? Mudah-mudahan jadi tahun yang memberikan kesuksesan dan kebaikan bagi kita semua. Resolusi saya untuk menghadapi tahun 2014, dimulai dengan menggunakan laptop baru. Bukan laptop beli sendiri sih, tapi dibelikan oleh pihak madrasah untuk kepentingan tugas saya sebagai pengelola keuangan. Tak peduli uang dari mana yang penting tersedia laptop baru mengelola aplikasi seabrek baik yang offline maupun yang online.

pengennya sih punya laptop dengan processor di atas dual core atau core 2 duo. Hunting dimana-mana baik online maupun mencari di toko komputer, akhirnya dapat spek yang sesuai dana yaitu dengan processor core i3. Walau pengen yang lebih tinggi seperti core i5 dan i7, namun nggak enak juga ‘merampok’ KPA untuk dibelikan dengan spek tinggi namun dengan harga selangit pula. Setelah spek di dapat, tinggal memilih merk. Nah, googling kemana-mana nyari merk yang tepat supaya bisa bekerja maksimal menyelesaikan aplikasi keuangan. Sebenarnya tak perlu juga menggunakan spek tinggi mengelola aplikasi keuangan, cukup dengan dual core atau sejenis pentium pun cukup. Namun biarlah, selain untuk mengejar kecepatan aplikasi¬† juga mencoba sensasi procesor jenis i besutan intel.

Bingung jug memilih dengan 2 merk, sebelumnya sepanjang sejarah memegang komputer jinjing atau komputer di pangkuan (laptop) saya menggunakan 2 merk. yang pertama memakai produk lokal Axioo yang dalam 2 tahun saya harus mengganti layar dan hardisk, yang kedua merk Acer bertahan dalam 2 tahun tanpa kerusakan berarti pada hardware. Jaga-jaga untuk dua tahun yang ketiga saya langsung pengen laptop yang baru. Pilihan ketiga (yang saya gunakan membuat postingan ini) adalah Lenovo, pabrikan dari China dan merupakan kelanjutan merk dagang IBM di masa lalu. Pilihan sebenarnya antara 2 merk yaitu HP dan Lenovo, dua merk inilah yang memiliki harga lebih murah dengan processor i3. Namun kenyataannya, HP tak punya service central di Banjarmasin untuk keperluan pelayanan purna jualnya. Hingga jatuhlah pilihan saya ke Lenovo.

Mudah-mudahan dengan perangka baru, bisa mengelola pekerjaan saya di sepanjang tahun 2014. Dan juga jadi semangat baru menghadapi tantangan tahun depan. Semoga .. dan tentunya Selamat tahun baru, sukses selalu untuk semuanya.

Iklan