Need For Speed
Need For Speed

Pernah main game ? Kalau yang ditanya orang suka game tentu pernah, apalagi kalau kerjaannya maen game melulu. Kalau saya sih jarang, kecuali lagi pengen. Tak banyak yang pernah saya mainkan, kecuali yang satu ini. Need For Speed, dalam sejarahnya saya pernah memainkannya tiga series yaitu Most Wanted , Underground dan yang terakhir The Run. Dua yang pertama saya mainkan pada tahun 2000 an (lupa tahunnya). Sedang yang terbaru The Run barusan beberapa hari yang lalu. The Run sendiri sebenarnya sudah realase sejak tahun 2011. Konon kabarnya Need For Speed The Run jadi game yang terbaik pada tahun 2011. Walau udah telat, tapi seru juga untuk mengisi waktu luang disampaing kerjaan mengajar dan operator gak jelas di madrasah hehehe.

Game yang dibikin oleh Electronic Arts asal Kanada ini, merupakan salah satu game yang paling sukses dalam sejarahnya. Hingga sekarang sudah terjual 140 juta copy di seluruh dunia. Ada 21 series Need For Speed sejak di launching pertama tahun 1994 hingga yang terbaru Need For Speed The Limit tahun 2015.

Dari tiga series yang pernah saya mainkan, rule of game nya hampir sama pemain mengendalikan mobil balap dalam berbagai race, tujuan menjadi untuk memenangkan perlombaan, dalam rangka untuk membuka kendaraan dan trek. Sebelum setiap perlombaan, pemain memilih kendaraan, dan memiliki pilihan untuk memilih salah satu transmisi otomatis atau manual. Semua game dalam seri memiliki beberapa bentuk modus multiplayer memungkinkan pemain untuk berlomba satu sama lain melalui layar split, LAN atau Internet.

Seperti semua game balap, seri Need for Speed ​​fitur daftar mobil, model dan dinamai mobil yang sebenarnya. Mobil di waralaba dibagi menjadi empat kategori:. Mobil eksotis, mobil otot, tuner, dan kendaraan khusus. Ada berbagai nama brand terkenal mulai Nissan hingga Lamborgini. Sedang untuk trek hampir dari seuluruh dunia.

Sedang untuk The Run, wuihhh.. grafisnya mantabs bener. Perjalanan race mulai dari pantai Barat Amerika Serikat San Farncisco hingga pantai Timur New York. Kalau lewat kota metropolitan kita akan diajak kebut-kebutan dengan Polisi.  Melewati daerah pedesaan country dan pegunungan. Wajar aja, The Run jadi game terbaik pada tahun 2011.

The Run, agak beda pada game sebelum-sebelumnya, karena gamenya saya download sendiri sekitar 9 Gb. Kebetulan jaringan lagi enak.

Need For Speed
Need For Speed
Iklan