Sejak tahun 2007 ngeblog disela-sela kesibukan saya mengajar dan kerjaan sebagai operator, dengan menuliskan beberapa artikel tentang segala hal alias gado-gado niatannya hanya sekedar berbagi tanpa keinginan untuk mencari duit di dunia nan maya ini. Makanya saya memilih wordpress bukan blog sebelah.

Namun eforia maraknya bloger menghasilkan uang membuat saya ingin beralih juga ke blog sebelah yang bisa di monetize. Akhirnya, saya mencoba sejak tahun 2015 membangun blog baru di yunizar.info. Sambil menunggu kontrak custom domain saya di wordpress habis hingga bisa mengganti yunizar.info dengan yunizar.com di blog sebelah.

Di yunizar.info pun tidak langsung saya monetize, saya mencoba dengan membuat postingan dengan keyword yang kira-kira menarik pengunjung. Alhasil, sampai sekarang sudah sekitar 40 rb viewer. Sehubungan dengan berakhirnya kontrak costum domain di WP saya mencoba me-monetize yang di blog sebelah. Mendaftarlah saya di Goo*** Ads****, ternyata .. nggak sampai sebulan dan dasar saya katroknya gak ketulungan, akun adsense saya malah di suspend dengan alasan melakukan klik yang tidak valid. Boro-boro melakukan klik tidak valid melihat batang hidung iklannya aja nggak pernah.

memang sih, di Goo*** agak ganas kalau masalah ads****, makanya ada yang bilang susah-susah gampang pasang iklan di blog sebelah. Sayang di mbah yang terkenal paling tahu dan kawan-kawan-nya itu gak menjelaskan kesalahan saya secara detail. Kan tinggal bilang salahnya apa, kan goo*** sudah terkenal paling dan sok tahu gitu, heheh ..

Daripada bikin sutrisno, saya delete aja blogspotnya atau yunizar.info sekalian. Yang bikin sesak monetize di youtube ikut-ikutan di suspend walau janjinya cuman 30 hari. Padahal ini hal baru yang bikin saya semangat baru di dunia maya. Jika dalam 30 hari tetap di suspend juga youtube channel saya, saya hapus juga sekalian.

Karena ada yang google dan kawan-kawannya yang tidak tahu dengan saya, bahwa saya memiliki kehidupan yang lebih indah di dunia nyata daripada dunia maya. Uang tidak segalanya. Dan yang terpenting saya balik ke cinta pertama saya, yaitu wordpress. Hehehe

 

Iklan